Indonesia Positif

Polres Ponorogo Lakukan Patroli Kewilayahan, Antisipasi Kejahatan Jelang Lebaran

Jumat, 30 April 2021 - 11:38 | 23.03k
Anggota Polsek Badegan Polres Ponorogo Lakukan patroli dialogis di pasar. (FOTO: Humas Polres)
Anggota Polsek Badegan Polres Ponorogo Lakukan patroli dialogis di pasar. (FOTO: Humas Polres)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Dalam menjaga dan menciptakan situasi wilayah aman dan kondusif di bulan Ramadan, Polsek Badegan Polres Ponorogo Jawa Timur melakukan patroli dan pemantauan wilayah utamanya yang rawan akan kejahatan Jumat (30/4/2021).

Patroli dan pemantauan dilakukan di pasar Badegan  yang kebetulan hari ini hari pasaran menjadikan aktifitas masyarakat meningkat. "Terutama aktifitas yang berkaitan dengan jual - beli di pasar," ujar Kapolsek Badegan Iptu Agus Wibowo.

patroli 2

Menurutnya, meningkatnya aktivitas masyarakat maka dimungkinkan akan mengundang banyak kerawanan - kerawanan gangguan kamtibmas, semisal jambret, peredaran uang palsu, gendam maupun yang lainnya.

"Dan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas seperti di atas, maka petugas dari Polsek Badegan Polres Ponorogo meningkatkan patroli dialogis saat pasaran seperti hari ini," kata Iptu Agus Wibowo.

Patroli dialogis dilaksanakan dengan humanis. Kepada para pengunjung dihimbau agar selalu hati - hati dan waspada jangan menggunakan perhiasan berlebihan dan pastikan sepeda motor diparkir dengan aman. Pemilik toko agar mewaspadai peredaran uang palsu dan gendam. Penjual kembang api dilarang menjual di luar ketentuan.

"Dan yang tidak kalah pentingnya agar tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19," terang Kapolsek Badegan.

Lebaran Idul Fitri yang tinggal beberapa hari ini menjadikan aktivitas masyarakat meningkat.

Jajaran Polsek Badegan akan selalu menggiatkan patroli dalam rangka mencegah gangguan kamtibmas selama Ramadan ataupun menjelang Lebaran. "Apalagi wilayah kami berbatasan dengan Jawa Tengah, tentunya kami harus lebih waspada dengan segala hal termasuk kaitannya dengan mudik lebaran," kata Kapolsek Badegan Iptu Agus Wibowo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES