Indonesia Positif

PCNU Kota Surabaya Bersinergi Membangun Moderasi Beragama

Jumat, 30 April 2021 - 10:11 | 25.31k
(kiri-kanan) Ketua Umum Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Kota Surabaya, Pdt Dr M Sudhi Darma bersama Ketua PCNU Kota Surabaya Dr Muhibbin Zuhri, Jumat (30/4/2021) malam. (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
(kiri-kanan) Ketua Umum Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Kota Surabaya, Pdt Dr M Sudhi Darma bersama Ketua PCNU Kota Surabaya Dr Muhibbin Zuhri, Jumat (30/4/2021) malam. (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Ketua Umum Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Kota Surabaya, Pdt Dr M Sudhi Darma melakukan kunjungan ke Kantor PCNU Kota Surabaya, Jumat (30/4/2021) malam. Kedatangan Sudhi Darma disambut oleh Ketua PCNU Kota Surabaya, Dr Muhibbin Zuhri.

Sudhi Darma menuturkan, kunjungannya adalah agenda rutin silaturahmi setelah satu tahun vakum karena pandemi.

"Sehingga momen Ramadan ini kami anggap sowan," katanya.

PCNU Kota Surabaya 2

Lebih lanjut ia menuturkan, selama ini BAMAG dan PCNU Kota Surabaya kerap melakukan kegiatan bersama. "Jadi kita bangun kembali, kita hidupkan kembali apa yang bisa kita kerjakan bersama," tandas Sudhi Darma.

Kedua belah pihak berkomitmen membangun kebersamaan bagi kemaslahan masyarakat. Salah satunya wawasan kebangsaan.

Dalam kesempatan yang sama, Kiai Muhibbin menerangkan, BAMAG dan PCNU Kota Surabaya menjalin kebersamaan dalam konteks kebangsaan terutama bersinergi dengan Pemerintah Kota Surabaya.

PCNU Kota Surabaya 3

"Supaya lebih meningkatkan kemanfaatan untuk warga kota melalui kegiatan-kegiatan sosial dan keagamaan," jelas Muhibbin.

Saat ini hal yang terus mendapat penguatan adalah membangun wawasan kebangsaan.

"Penting bagi kita untuk membangun keagamaan yang moderat artinya wacana moderasi beragama ini harus sama-sama kita kedepankan. Baik di Muslim maupun di Kristen," kata Muhibbin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES