Pemerintahan

Pemkab Bandung Gelar Open Bidding Jabatan Sekda, Kepala Bapenda dan Kadisperindag

Jumat, 30 April 2021 - 10:13 | 35.24k
Bupati Bandung HM Dadang Supriatna. (FOTO: Iwa/TIMES Indonesia)
Bupati Bandung HM Dadang Supriatna. (FOTO: Iwa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNGPemkab Bandung akan melelang tiga jabatan (open bidding) kepada para ASN yang telah memiliki persyaratan dan esselon yang telah memenuhi syarat. Ketiga jabatan yang akan dilelang melalui open bidding tersebut jabatan Sekretaris Daerah (Sekda), Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bependa) serta Kepala Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag).

 "Lelang ketiga jabatan sekda, Kepala Bapenda dan Kadisperindag ini, selain karena kebutuhan juga mengawali langkah untuk mereformasi birokrasi di tubuh Pemerintah Kabupaten Bandung," jelas Bupati Bandung, HM Dadang Supriatna, kepada wartawan di Gedung Mohammad Toha, Soreang, Kamis (29/4/21).

Jabatan sekda merupakan jabatan strategis yang mendampingi bupati di bidang pemerintahan dan administrasi, serta penempatan posisi dan jabatan di lingkungan Pemkab Bandung.

Sedangkan jabatan Kadisperindag dinilai sangat mendesak untuk segera menata pasar tradisional."Karena banyak permasalahan pasar, penataan pasar juga pembangunan pasar tradisional yang belum selesai," jelas Dadang Supriatna.

Sementara jabatan Kepala Bapenda, agar segera tertata pengelolaan APBD, Pajak Daerah, PBB, Reklame serta pajak lainnya sebagai salah satu sumber pendapatan asli daerah. Selain itu juga dalam rangka peningkatan taihan PAD.

"Kami membuka seluas-luasnya kepada pejabat Kabupaten Bandung untuk ikut open bidding mengisi ketiga jabatan tersebut," tegas Bupati.

Bupati juga mengatakan, reformasi birokrasi di Pemerintahan Kabupaten Bandung bukan saja sesuai dengan visi misi Bedas, namun juga banyak masukan dari berbagai elemen masyarakat, tokoh, serta dari pimpinan parpol.

Dan reformasi birokrasi ini akan terjadi enam bulan ke depan. Saat ini Bupati Bandung sedang menunggu izin dari Kementerian Dalam Negeri untuk menggelar open bidding untuk selanjutnya dibentuk Panitia Seleksi. Melalui open bidding, bupati berharap para pejabat harus bekerja secara profesional.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES