Indonesia Positif

Panen Pahala, Ini yang Dilakukan RSI Unisma dan Karang Taruna Gajayana

Jumat, 30 April 2021 - 09:11 | 48.01k
Kolabarosi RSI Unisma dan Tim Karang Taruna Gajayana Pembagian Takjil di Daerah Seputaran Dinoyo-Kota Malang. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Kolabarosi RSI Unisma dan Tim Karang Taruna Gajayana Pembagian Takjil di Daerah Seputaran Dinoyo-Kota Malang. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Berbagai kegiatan kepedulian dilakukan RSI Unisma terutama di bulan Ramadan ini. RSI Unisma Malang berkolaborasi dengan Karang Taruna Gajayana “Bagi-bagi Takjil” di seputaran jalan besar MT.Haryono - Kelurahan Dinoyo, Kota Malang.

Kegiatan ini dimulai pada tanggal 17 April dan akan berakhir tanggal 02 Mei 2021. Rencananya akhir kegiatan nanti akan, takijl akan dibagi di depan RSI Unisma Malang.

Wahyu Bimantoro S.Tr.T, sekretaris dalam kegiatan Karang taruna Gajayana ini mengungkapkan latar belakang diadakannya bagi-bagi takjil yaitu untuk berbagi kepada sesama umat muslim yang berpuasa.

“Terutama bagi umat muslim yang memiliki mobilitas tinggi dibulan Ramadhan ini. Dan disaat yang sama, tahun ini juga masih dalam situasi pandemi covid,” ungkapnya.

bagi takjil

Pihaknya juga sangat bersyukur dan berterimakasih kepada RSI Unisma Malang atas dukungannya pada kegiatan ini.

Melihat respon yang antusias dari masyarakat  memberikan semangat tersendiri kepada tim. “Besarnya antusias ini dapat dilihat dari jumlah paket takjil yang terus bertambah dari tahun ke tahun,” imbuhnya.

Harapan dari kegiatan ini dapat membangun semangat dan motivasi saling berbagi kepada sesama yag sedang melaksanakan ibadah puasa. Dan juga mengharapkan keberkahan di bulan suci.

Di RSI Unisma Malang tepatnya di Masjid Raden Rahmad juga selalu berbagi takjil kepada para jamaah masjid yang datang dimana sebagian besar para jamaah masjid adalah karyawan, keluarga penunggu pasien dan juga beberapa warga lingkungan rumah sakit. Hadirnya bulan Ramadan menjadi keistimewaan tersendiri bagi umat muslim untuk berlomba-lomba berbuat kebaikan termasuk sedekah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES