Peristiwa Nasional

Pasukan SETAN TNI Dikirim Ke Papua Tumpas Teroris Kelompok KKB

Jumat, 30 April 2021 - 12:00 | 170.72k
Ilustrasi Kelompok KKB. (bukamatanews.id)
Ilustrasi Kelompok KKB. (bukamatanews.id)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menyampaikan bahwa sejak hari Selasa, 27 April 2021, Pasukan Setan TNI mulai diberangkatkan ke Papua untuk menjaga keamanan masyarakat dari serangan kelompok separatis KKB di Papua.

Menurut Mayjen TNI Nugroho, pasukan Setan merupakan julukan untuk para prajurit TNI dari Yonif 315/Garuda. Tim ini bakal ditugaskan untuk memberantas kelompok kriminal bersenjata (KKB) di wilayah Papua

Sebelum diberangkatkan ke Papua, Mayjen TNI Nugroho telah melakukan pengecekan personel di Markas Yonif Garuda Kota Bogor, Jawa Barat. Mereka diamanatkan menjaga kedaulatan rakyat Indonesia dari pelaku separatis.

Mayjen TNI Nugroho juga memastikan seluruh personel Yonif Garuda siap mengemban tugas negara mengamankan daerah rawan Papua. Mereka diminta menjalani tugas dengan rasa bangga.

"Pertahankan dan tingkatkan reputasi yang telah dimiliki, maka tidak ada alasan untuk gagal dalam operasi," kata Mayjen TNI Nugroho dalam keterangan tertulis yang diterima TIMES Indonesia di Jakarta, Jumat (30/4/2021).

Kasdam III/Siliwangi, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo menjelaskan Yonif Garuda yang berjuluk Pasukan Setan ini memiliki sejumlah kemampuan mumpuni dalam  melaksanakan tugas operasi militer perang (OMP), maupun selain perang OMSP. Personel ini sudah menjalani latihan taktik dan teknik pertempuran, termasuk menembak

Selain itu, mereka memiliki kemampuan mengendus atau mencium musuh dengan baik. Dengan kemampuan itulah, Yonif Garuda mendapat julukan Pasukan Setan. 

"Dengan kemampuan yang dimiliki, kami yakin satuan ini dapat menumpas kelompok separatis bersenjata (KKB) di Papua, dengan tetap memperhatikan faktor keamanan dalam setiap langkah dan tindakan," ujar Kasdam Siliwangi.

"Selain itu, pasukan ini juga dibekali peluru khusus untuk memburu teroris OPM. Selamat bertugas Pasukan Setan TNI, doa terbaik dari seluruh masyarakat Indonesia mengiringi tugas mulia," kata Kasdam Siliwangi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES