News Commerce Indonesia Bangkit

Ijazah Belum Keluar, Siswi SMK Wira Yudha Sakti Nusantara Lumajang Sudah Diterima Bekerja di RSU Haryoto

Jumat, 30 April 2021 - 04:11 | 83.80k
Siswa alumni SMK Wira Yudha Sakti Nusantara yang telah bekerja di RSU Haryoto Lumajang. (Foto: SMK Wira Yudha Sakti Nusantara for TIMES Indonesia)
Siswa alumni SMK Wira Yudha Sakti Nusantara yang telah bekerja di RSU Haryoto Lumajang. (Foto: SMK Wira Yudha Sakti Nusantara for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, LUMAJANG – Rangkaian ujian di tingkat SMK baru selesai beberapa waktu lalu. Namun, SMK Wira Yudha Sakti Nusantara Lumajang telah mempersiapkan para lulusannya agar benar-benar siap menghadapi dunia kerja.

Kepala SMK Wira Yudha Sakti Nusantara Lumajang Dr Sri Diana SKep Ners MM, mengtakan siswa-siswi SMK Wira Yudha Sakti Nusantara Lumajang telah diterima kerja di berbagai mitra industri, dunia usaha, dan dunia kerja (Iduka). Salah satunya adalah di Rumah Sakit Umum Haryoto Lumajang sebelum mendapatkan ijazah.

“Keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan semua pihak baik dari Sekolah, wali murid, dan mitra Iduka,” kata Diana.

Diana mengungkapkan, pada tahun pertama juga terdapat 1 siswi yang telah diterima di Rumah Sakit Umum Haryoto Lumajang dan 8 siswa siswi yang diterima di perguruan tinggi negeri (PTN) melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) jalur rapor prestasi. Sedangkan beberapa murid lainnya bekerja menjadi asisten dokter.

Diana menambahkan, SMK Wira Yudha Sakti Nusantara  merupakan salah satu sekolah kejuruan kesehatan yang sangat mengedepankan pada program pendidikan abad 21.

“Harapannya, siswa lulusan SMK Wira Yudha Sakti Nusantara Lumajang mampu menjadi pribadi yang berkarakter dan berilmu serta siap kerja,” tegas Diana. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : M. Rofiul Achsan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES