News Commerce Indonesia Bangkit

Sekolah Rujukan? Ya, SMK Bina Husada Pamekasan Pastinya!

Jumat, 30 April 2021 - 03:48 | 92.02k
Proses kegiatan belajar dan mengajar di SMK Bina Husada Pamekasan. (Foto-foto: SMK Bina Husada Pamekasan for TIMES Indonesia)
Proses kegiatan belajar dan mengajar di SMK Bina Husada Pamekasan. (Foto-foto: SMK Bina Husada Pamekasan for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, PAMEKASAN – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bina Husada yang beralamatkan di Jalan Dirgahayu, Kelurahan Bugih, Pamekasan, Madura merupakan sekolah rujukan swasta di antara sekolah-sekolah kejuruan pada umumnya. 

Wakil Kepala Kesiswaan SMK Bina Husada Retno Budiyanto mengatakan, sebagai sekolah rujukan yang ditunjuk, tentu ini menjadi angin segar buat civitas sekolah Bina Husada.

Bina Husada 2

“Salah satu upaya untuk mewujudkan impian tersebut, kepala sekolah beserta jajarannya berupaya semaksimal mungkin memberikan yang terbaik kepada seluruh pemangku yang berkepentingan, baik itu alumni, stakeholder, dan masyarakat Pamekasan,” kata Retno.

Bukti nyata bahwa Bina Husada sebagai sekolah rujukan, menurut Retno, adalah terus memberikan sinergisitas kepada masyarakat di antaranya selalu melakukan kerja sama antar dunia usaha/ dunia industri (DuDi). 

“Tujuannnya tidak lain adalah ketika peserta didik kami lulus, lulusan kami bisa diterima/bekerja di industri terhadap institusi yang memiliki pemangku berkepentingan. Dengan demikian, tidak ada istilah menganggur setelah lulus dari SMK Bina Husada Pamekasan,” jelas Retno.

Lebih lanjut Retno mengatakan, basic SMK Bina Husada Pamekasan adalah kesehatan dengan tiga jurusan, di antaranya adalah Farmasi, Analis Kesehatan, dan Keperawatan. 

“Kami masih membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2021/2022. Sampai saat ini pendaftar gelombang pertama atau yang kita kenal dengan beasiswa, hampir mencapai 50 calon siswa/i terbaik yang terjaring di seluruh Madura tingkat menengah pertama,” papar Retno. 

Setiap tahun, lanjut Retno, pihaknya melakukan jemput bola turun ke sekolah-sekolah untuk memberikan sosialisasi agar mereka bisa daftar dan masuk di SMK Bina Husada.  

“Upaya (jemput bola) ini dilakukan karena kami memberikan banyak beasiswa. Dan alhamdulillah berkat kekompakan para guru dan staf karyawan yang ikut andil kami bisa membuktikannya,” ujar dia. 

Retno mengatakan, calon siswa siswi yang terjaring di gelombang pertama (Beasiswa) penting untuk dilakukan. Pasalnya, sekolah tidak hanya sekedar sumber daya manusia (SDM) secara kuantitatif, melainkan juga kualitas yang dibutuhkan demi tercapainya sekolah rujukan.

Seain itu, juga menghasilkan lulusan yang HEBAT (Humble, Educative, Brave, Attractive, and Through). Pendaftaran ini diperkirakan akan terus membeludak di Gelombang Ke-2 yang dibuka mulai dari 1 Mei hingga 24 Juni 2021. 

“Pendaftaran suatu waktu akan kami tutup jika sudah memenuhi kuota. Oleh sebab itu, kami mengajak kepada seluruh masyarakat Madura, khususnya Pamekasan, untuk segera mendaftarkan putra-putri terbaiknya hanya di SMK Bina Husada Pamekasan,” tegas Retno. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : M. Rofiul Achsan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES