Ekonomi

BRI Siapkan Penukaran Pecahan Uang Baru Jelang Lebaran

Kamis, 29 April 2021 - 21:36 | 77.73k
Ilustrasi - Penukaran uang baru (foto: Dokumen TIMES Indonesia)
Ilustrasi - Penukaran uang baru (foto: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Tradisi berbagi angpao untuk kerabat dan orang terdekat di hari lebaran sudah menjadi budaya umat Islam dalam merayakan hari kemenangan usai menjalani sebulan penuh ibadah puasa. Nah, bagi masyarakat yang ingin menukarkan pecahan uang baru tersebut, kepala pimpinan cabang BRI, Affandi Ahmad melalui Assisten Manager Operasional, Iman Somantri menjabarkan pihaknya telah mendistribusikan pecahan uang baru ke 37 unit kerja BRI di Wilayah Kota Banjar, Kabupaten Ciamis dan Pangandaran pada hari Rabu (28/4/2021).

 "Sampai tahap dua kurang lebih Rp9 Milyar sudah didistribusikan ke 37 Unit kerja BRI dengan pecahan Rp100 ribu, 20 ribu, 10 ribu, 5 ribu, Rp2 ribu dan yang terbaru sesuai intruksi BI bahwa pecahan uang Rp75 ribu sekarang sudah dijadikan alat penukaran yang sah," urainya.

Diterangkan Iman, BRI melayani penukaran uang untuk prioritas nasabah BRI dan masyarakat umum dengan maksimal penukaran Rp3 juta/orang untuk satu kali kesempatan.

 "Sekarang kami juga bisa melayani penukaran uang pecahan Rp75 ribu tanpa batasan seperti sebelumnya karena sudah berlaku sebagai alat penukaran yang sah," katanya.

 "Mayoritas uang pecahan baru yang ditukarkan adalah uang pecahan Rp20 ribu, Rp10 ribu,Rp5 ribu sampai Rp2 ribu sementara penukaran uang Rp100 ribu sedikit peminatnya," imbuhnya.

Iman menunjukan pecahan uang baru Rp75 ribu yang kini sudah bisa ditukar masyarakat tanpa syarat seperti sebelumnya yang dibatasi 1 KTP 1 lembar uang kertas Rp75 ribu.

Uang-Baru-75-rb.jpg

 "Untuk satu lembar uang senilai Rp75 ribu tersebut kami sertakan cover plastiknya sesuai dengan arahan dari BI," tambahnya seraya memperlihatkan pecahan uang tersebut ke sejumlah awak media yang mewawancarainya.

Iman juga menegaskan untuk penukaran uang pecahan baru tidak ada pemotongan apapun.

 "Untuk pelayanan penukaran uang tidak dikenakan pemotongan dan hanya berlaku satu kali setiap orangnya yang nantinya sudah teregistrasi di BRI," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES