Indonesia Positif

Pererat Silaturahmi, Koramil 1508-05/Daruba Buka Puasa Bersama Masyarakat

Kamis, 29 April 2021 - 21:30 | 44.18k
Danramil 1508-05/Daruba Mayor Inf I Putu Artana Jaya, saat menyampaikan sambutan. (Foto: Dok. Alum for TIMES Indonesia)
Danramil 1508-05/Daruba Mayor Inf I Putu Artana Jaya, saat menyampaikan sambutan. (Foto: Dok. Alum for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PULAU MOROTAIKoramil 1508-05/Daruba menyelenggarakan acara Komunikasi Sosial (Komsos) buka puasa bersama dengan komponen masyarakat dan anak yatim yang ada di wilayah binaan Koramil, Kamis (29/4/2021).

Kegiatan tersebut mengambil tema “Melalui kegiatan penyelenggaraan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat, TNI bersama rakyat merajut persatuan dan kesatuan bangsa guna mewujudkan NKRI yang berdaulat dan sejahtera".

Koramil 1508 2

Dalam sambutannya, Danramil 1508-05/Daruba Mayor Inf I Putu Artana Jaya mengatakan, terlaksananya kegiatan ini semata - mata hanya untuk merajut Tali Silahturahim guna mewujudkan kedekatan secara emosional antara anggota Koramil Daruba dengan masyarakat wilayah binaan Koramil.

"Melalui kegiatan Komsos ini maka terjalin kebersamaan dan kekompakan kita serta akan lebih mudah dalam menyikapi setiap permasalahan yang ada," katanya.

Ia juga berpesan, supaya senantiasa menjaga hubungan yang harmonis antara sesama umat beragama dan turut menjaga keamanan serta ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari.

Selain itu, Danramil juga mengingatkan masyarakat Pulau Morotai, untuk tidak lalai dalam menjalankan Disiplin Protokol Kesehatan (Prokes).

Koramil 1508 3

"Karena Pandemi wabah Virus Corona yang masih ada maka kita semua jangan abaikan penggunaan masker, terlebih saat berpergian maupun saat  melaksanakan acara-acara atau kegiatan yang sifatnya berkumpul seperti ini," ungkapnya mengingatkan.

Danramil menambahkan, dengan terbiasa kita disiplin menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) berarti kita sudah bisa menjaga kesehatan demi diri sendiri maupun orang lain.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan  pembagian takjil kepada warga yang melintas di depan Makoramil dan pembagian masker serta pembagian 35 paket sembako kepada anak yatim dan masyarakat kurang mampu.

Turut hadir dalam acara tersebut, Danramil 1508-05/Daruba Mayor Inf I Putu Artana Jaya, Pasi Pers Satgas Apter Pulau Morotai Kapten Inf Agus Tua Panjaitan, Kapolsek Morotai Selatan AKP Aris, Pasi Ops Satgas Apter Morotai Letda Arh Putu, personel Ba/Ta Koramil 1508-05/Daruba, penceramah Ustadz Ali, toga, tomasy, anak yatim dan masyarakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES