Politik

Dari Yogyakarta, Amien Rais Resmi Deklarasi Partai Ummat

Kamis, 29 April 2021 - 16:00 | 31.67k
Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais saat membacakan deklarasi Partai Ummat di Yogyakarta, Kamis (29/4/2021). (FOTO: Partai Ummat for TIMES Indonesia)
Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais saat membacakan deklarasi Partai Ummat di Yogyakarta, Kamis (29/4/2021). (FOTO: Partai Ummat for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTAPartai Ummat resmi dideklarasikan hari ini, Kamis (29/4/2021) di Yogyakarta. Deklarasi yang dihadiri 99 pendiri Partai Ummat dari 34 provinsi tersebut dipimpin langsung oleh Amien Rais.

Deklarasi yang disiarkan langsung melalui akun Youtube Amien Rais Official tersebut, Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais membacakan naskah deklarasi yang bertepatan dengan 17 Ramadan 1422 Hijriyah.

“Bismillahirrahmanirrahim, saya deklarasikan kelahiran Partai Ummat di persada bumi pertiwi Indonesia yang kita cintai bersama,” kata Amien Rais.

Amien menambahkan, Partai Ummat bersama anak bangsa akan bekerja, berjuang, dan berkorban apa saja untuk melawan kezaliman dan menegakkan keadilan.

Dirinya sadar bahwa Al-Amru Bil Ma’ruf Wannahyu Anil Munkar yakni memerintahkan tegaknya kebajikan dan memberantas keburukan serta memobilisasi Al-Amru Bil Adli Wannahyu Anil Dzulmi yakni menegakkan keadilan dan melawan kezaliman memerlukan kesabaran, ketekunan, dan ketangguhan.

“Kami abdikan seluruh shalat kami, seluruh ibadah kami, kehidupan kami, dan kematian kami, kami persembahkan hanya untuk Allah, Tuhan Seru Sekalian Alam. Inna sholati wa nusuki wa mahyaya wa mamati lillahi rabbil alamiin,” tegasnya.

Amien optimistis, seluruh mekanisme demokrasi dan konstitusi lebih dari cukup untuk melakukan perbaikan kehidupan nasional. Sehingga, Partai Ummat tidak perlu memakai cara-cara ekstra parlementer dan cara-cara ekstra konstitusional.

Deklarasi ditutup Amien Rais dengan takbir tiga kali dan pekik merdeka. Kamis malam sekitar pukul 20.30 WIB akan dilakukan pemutaran film berjudul “Harapan Ummat” ditayangkan kali pertama diakun Youtube Amien Rais Official. Film ini bercerita mengenai perjuangan melawan kezaliman dan menegakkan keadilan yang diharapkan dapat memantik ghirah umat Islam dalam berjuang.

Pada Jumat (30/4/2021), video deklarasi dari 34 provinsi ditayangkan untuk pertama kalinya pada akun Youtube Partai Ummat Official.

“Yang mengharukan dari acara deklarasi dari daerah ini adalah para kader partai urunan untuk membiayai acara mereka masing-masing. Mereka bantingan untuk bikin spanduk, seragam partai, kaos, sampai makanan untuk buka puasa,” kata Wakil Ketua Partai Ummat Agung Mozin.

Agung Mozin menambahkan Partai Ummat mempunyai masa depan di tengah kondisi politik yang tidak menentu saat ini. Ia mengutip hasil survei terakhir yang menunjukkan bahwa tingkat elektabilitas Partai Ummat sudah mencapai 1,5 persen padahal belum dideklarasikan. Sejumlah partai lama hanya mencapai tingkat elektabilitas dalam hitungan nol koma.

“Sekitar sebulan terakhir media sosial diramaikan dengan kemunculan Partai Ummat. Media sosial depenuhi oleh logo Partai Ummat, artikel analisis, dan pernyataan dukungan dari sebagian kaum Muslimin,“ jelas Agung. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES