Pendidikan

LP Maarif NU Jatim Bantu Rehab Madrasah yang Rusak Akibat Gempa Malang

Kamis, 29 April 2021 - 17:21 | 33.08k
Penyerahan bantuan rehab sekolah dan madrasah dari LP Ma'arif NU Jatim. (Foto: LP Ma'arif NU Jatim for TIMES Indonesia)
Penyerahan bantuan rehab sekolah dan madrasah dari LP Ma'arif NU Jatim. (Foto: LP Ma'arif NU Jatim for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – PW LP Maarif NU Jatim menyerahkan bantuan rehab madrasah dan sekolah NU yang rusak akibat gempa Malang dan sekitarnya. Bantuan ini sebagai wujud kepedulian LP Maarif NU Jatim untuk keberlangsungan sektor pendidikan

Bantuan dari PW LP Maarif NU Jatim untuk rehab sekolah NU yakni senilai Rp50 juta untuk lima kecamatan di Kabupaten Malang dan Lumajang.

Di Malang, penyerahan dilakukan langsung Bendahara dan disaksikan Ketua PW LP Maarif NU Jatim dan diterima Koordinator Pos Layanan NU Kabupaten Malang Peduli.

Turut menyaksikan penyerahan tersebut perwakilan dari PCNU Kab Malang dan perwakilan MWC LP Maarif NU dari empat kecamatan (Turen, Dampit, Tirtoyudo, dan Ampel Gading)..

Wakil Ketua NU Kab Malang Peduli Rurid Rudiyanto menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas kepedulian ini. Bantuan ini akan menjadi stimulus bagi Sekolah dan Madrasah untuk segera berbenah menyambut Pembelajaran Tatap Muka yang akan segera dimulai.

Sementara itu, Ketua PW LP Maarif NU Jatim Noor Shodiq Askandar menyampaikan bahwa pemberian bantuan merupakan wujud kepedulian dan empati kepada satuan pendidikan di lingkungan NU dan masyarakat. "Secara fundamental, pendidikan ini adalah prioritas dalam pembangunan bangsa," tuturnya.

Menurutnya, para generasi penerus harus segera mendapatkan fasilitas pembelajaran yang layak, karena mereka ini adalah calon calon pemimpin di masa depan. Gus Shodiq juga menjelaskan bahwa bantuan ini dikumpulkan dari cabang2 dan Sekolah, khususnya dari SMK di lingkungan NU.

Sementara itu di Lumajang, bantuan diserahkan melalui Pos Layanan NU di Pronojiwo baik untuk Sekolah atau Madrasah, maupun guru Lembaga Pendidikan Maarif yang wafat saat terkena gempa.

"Semoga ini bisa meringankan beban bagi keluarga yang ditinggalkan," pungkas Ketua LP Maarif NU Jatim merespon bantuan untuk rehab sekolah akibat gempa Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES