Politik

Ridho Rahmadi, Lulusan Belanda Ditunjuk sebagai Ketua Umum Partai Ummat

Kamis, 29 April 2021 - 17:13 | 53.97k
Ketua Majelis Syuro Amien Rais saat deklarasi Partai Ummat di Yogyakarta, Kamis (29/4/2021). (FOTO: Partai Ummat for TIMES Indonesia)
Ketua Majelis Syuro Amien Rais saat deklarasi Partai Ummat di Yogyakarta, Kamis (29/4/2021). (FOTO: Partai Ummat for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Para pendiri Partai Ummat menunjuk Ridho Rahmadi sebagai ketua umum Partai Ummat.

Ridho merupakan ahli teknologi informasi, lulusan Radboud University, Belanda yang bergelar PhD. Ridho mendapatkan dua gelar master dalam bidang artificial intelligence (kecerdasan buatan) dari Czech Technical University di Praha, Republik Ceko dan Johannes Kepler University di Austria.

Setelah menyelesaikan PhD-nya di Belanda, Ridho sempat menjadi peneliti tamu di Carnegie Mellon University, AS. Ridho aktif mengajar di Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta sebelum bergabung dengan Partai Ummat. Namun sekarang dia mengundurkan diri untuk memenuhi peraturan yang berlaku.

Ridho mengaku terharu ketika mendapatkan kabar bahwa dirinya ditunjuk sebagai Ketua Umum Partai Ummat dalam sebuah pertemuan di Hotel Grand Keisha Yogyakarta. Sebab, penunjukan dirinya sebagai ketua umum jauh dari angan-angnnya.

“Karena ini panggilan untuk berjuang melawan kezaliman dan menegakkan keadilan ini tidak bisa saya tolak,” kata Ridho.

Ridho didampingi Ahmad Muhajir yang ditunjuk sebagai Sekretaris Umum Partai Ummat. Muhajir merupakan politisi senor. Selain itu, di kepengurusan Partai Ummat terdiri dari dua bagian yaitu Majelis Syuro dan Dewan Eksekutif. Majelis Syuro menunjuk Dewan Eksekutif atau pelaksana partai untuk menjalankan kebijakan partai.

Ketua Majelis Syuro dipegang oleh Amien Rais sendiri dengan sekretaris Ustad Sambo. Ketua Umum dibantu oleh tiga orang Wakil Ketua yaitu Agung Mozin, Sugeng, dan Chandra Tirta Wijaya. Ketiganya adalah politisi senior yang sudah sangat berpengalaman mengelola partai.

Wakil Ketua Partai Ummat Agung Mozin mengatakan ditunjuknya ahli teknologi informasi Ridho Rahmadi adalah keputusan Majelis Syuro yang sangat tepat karena partai politik sekarang memerlukan kepakaran dalam bidang ini untuk bisa bersaing dengan partai lain.

“Kita harapkan Mas Ridho membuatkan kita beberapa aplikasi yang berguna untuk pemenangan Partai Ummat,”kata Agung.

Tak hanya itu, Agung menambahkan, usia Ridho yang masih milenial merupakan daya tarik tersendiri yang menjadi pertimbangan.

“Insya Allah Mas Ridho akan mampu menggaet sesama milenial untuk masuk Partai Ummat. Mereka mempunyai aspirasi, keinginan dan cita-cita yang sama. Mas Ridho sangat pas. Sebab, dalam politik integritas dan kapabiliitas saja tidak cukup. Namun lebih dari itu, loyalitas kepada partai juga sangat penting. Insya Allah semua kriteria di atas sudah ada pada Mas Ridho Rahmadi. Apalagi, beliau lulusan perguruan tinggi di Belanda. Jadi punya banyak pengalaman dan relasi,” papar Agung. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES