Indonesia Positif

Tekan Angka Covid-19 di Sumba Timur, Personel TNI Polri Sinergi Bagikan Masker

Kamis, 29 April 2021 - 16:51 | 40.28k
Anggota Kodim 1601 Sumba Timur bersama Polres Sumba Timur saat melakukan pembagian masker kepada masyarakat disekitar Kota Waingapu.(FOTO:Habibudin/TIMES Indonesia)
Anggota Kodim 1601 Sumba Timur bersama Polres Sumba Timur saat melakukan pembagian masker kepada masyarakat disekitar Kota Waingapu.(FOTO:Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, WAINGAPU – Untuk menekan tingginya angka Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur, NTT, personel TNI dan Polri khususnya Kodim 1601 Sumba Timur dan Polres Sumba Timur bersinergi membagikan masker kepada masyarakat.

Menurut Dandim 1601 Sumba Timur Letkol Czi. Dr. Dwi Joko Siswanto, SE,MI,Pol, kegiatan ini penting karena sampai saat ini tingkat penularan Covid-19 di Sumba Timur tergolong tinggi.

"Maka oleh sebab itu Kodim 1601 Sumba Timur dan Polres Sumba Timur bersama Sat Pol PP menginisisasi untuk membagikan masker kepada masyarakat dengan pendekatan secara humanis dengan disiplin protokol kesehatan," kata Kamis (29/4/2021).

Letkol Dwi Joko menjelaskan, kegiatan ini dilakukan dengan harapan agar masyarakat sadar akan pentingnya disipilin akan selalu mematuhi protokol kesehatan dengan cara mamakai masker karena tidak ada lagi alasan masyarakat tidak memiliki masker.

"Jadi dengan upaya sinergitas Kodim 1601/ST dan Polres Sumba Timur dalam membagikan masker, saya pikir tidak ada lagi alasan masyarakat yang tidak memakai masker jika ditindak dari Satgas gabungan artinya masyarakat sudah memahaminya akan kesalahan,"tandasnya.

Letkol Dwi Joko menyebut, dalam kegiatan pembagian masker di Kota Waingapu ada beberapa tempat pembagian masker yakni di pasar inpres Matawai, Taman Kota, Terminal Waingapu bagi penumpang kendaran angkutan umum, Terminal Kambajawa dan pelabuhan Waingapu.

Untuk menekan angka penyebaran Covid-19 ini, ia mengajak kepada masyarakat bisa ikut andil dan mendukung kegiatan pembagian masker.

"Karena ini bukan hanya tugas kami semata tetapi semua berperan penting dalam memberantas Covid-19. Mari kita terapkan disiplin protokol kesehatan dan aktifitas sehari-hari untuk keselamatan kita bersama," terang Dandim dalam pembagian masker oleh TNI dan Polri di Kabupaten Sumba Timur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES