Politik TIMES Ramadan

Jadwal Imsakiyah Kabupaten Banyuwangi 30 April 2021

Kamis, 29 April 2021 - 14:25 | 41.06k
Ilustrasi - Jadwal imsakiyah Kabupaten Banyuwangi.
Ilustrasi - Jadwal imsakiyah Kabupaten Banyuwangi.
FOKUS

TIMES Ramadan

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Umat Islam di Indonesia sudah menjalani ibadah puasa Ramadan ke-17. Tersisa 13 hari lagi hingga tiba gema takbir kemenangan lebaran Idul Fitri dikumandangkan. Agar puasa terus berjalan lancar, penting mengetahui jadwal azan dan tiba waktu imsak supaya dapat melakukan persiapan berbuka puasa maupun saat santap sahur. Berikut jadwal imsakiyah wilayah Kabupaten Banyuwangi pada 30 April 2021 besok.

- imsak : pukul 03.58 WIB

- azan Subuh: pukul 04.08 WIB

- azan Dzuhur: pukul 11.23 WIB

- azan Ashar: pukul 14.44 WIB

- azan Magrib: pukul 17.18 WIB

- azan Isya: pukul 18.28 WIB

Dengan mengetahui jadwal secara akurat, tentunya dapat membantu ibu rumahtangga untuk menyiapkan menu berbuka maupun santap sahur yang cocok bagi anggota keluarganya. Seperti menyiapkan lauk pauk dan menghangatkan nasi serta masakan.

Hal ini penting juga diketahui bagi mereka yang sedang menjalani ibadah puasa dalam perjalanan. Dengan mengetahui jadwal berbuka tersebut, maka umat Islam yang masih dalam perjalanan bisa mengestimasi waktu dan menentukan tempat berbuka secara tepat.

Agar puasa berjalan dengan lancar, hendaknya umat Islam di Banyuwangi bisa memasang alarm satu jam sebelum waktu imsak tiba. Perlu dicatat, jadwal berbuka puasa serta Imsakiyah di Kabupaten Banyuwangi ini bisa berubah-ubah setiap hari berdasarkan pengorbitan bumi.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES