Olahraga

KONI Kota Tasikmalaya Dorong IMI Jadi Tuan Rumah Grasstrack BK Porprov 2022

Kamis, 29 April 2021 - 14:22 | 47.17k
Layout Sirkuit Mahendra Kawalu Kota Tasikmalaya yang dijadikan ajang lomba Grasstrack pada seleksi BK Porprov 2022 (FOTO:Dok. IMI Kota Tasikmalaya)
Layout Sirkuit Mahendra Kawalu Kota Tasikmalaya yang dijadikan ajang lomba Grasstrack pada seleksi BK Porprov 2022 (FOTO:Dok. IMI Kota Tasikmalaya)

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYAKONI Kota Tasikmalaya dorong Koordinator Wilayah (Korwil) Ikatan Motor Indonesia IMI KotaTasikmalaya untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan seleksi Babak Kualifikasi (BK) Porprov 2022 untuk kelas Grasstrack (GTX).

Ketua KONI Kota Tasikmalaya H. Arip Surahman, SE MM mengungkapkan, olahraga Grass Track merupakan olahraga yang sangat merakyat mendapat tempat terhormat baik di masyarakat pada umumnya, maupun di kalangan penggemarnya pada khususnya. Selain itu Kota Tasikmalaya memiliki Sirkuit Mahendra  yang cukup mumpuni untuk pelaksaan seleksi BK.

sirkuit mahendra b CopyBerderet dari kiri H. Iyan (Bendahara KONI Kota Tasikmalaya) H. Arip Surahman (Ketua KONI Kota Tasikmalaya), Rochimat (Sekum IMI Kota Tasikmalaya) Asep Danang (Ketua IMI Kota Tasikmalaya) (FOTO:Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

"Saya dorong Kota Tasikmalaya menjadi tuan rumah pelaksanaan Babak Kualifikasi Grass track, karena perkembangan olahraga grass treck di Kota Tasikmalaya cukup bagus. Diharapkan dapat memicu perkembagan dunia otomotif untuk kota Tasikmalaya," harapnya kepada TIMES Priangan Timur, Kamis (29/4/21)

Arip menambahkan Sirkuit Mahendra memiliki panjang lintasan tanah sampai 1.600 meter dan lintasannya masih bisa direkayasa baik diperpanjang atau diperpendek sesuai kebutuhan serta telah memenuhi standar nasional, sehingga beberapa kejuaraan nasional pernah digelar di sirkuit ini.

Selain itu, Kota Tasikmalaya memliki berbagai potensi baik industri perdagangan, kerajinan maupun kuliner serta banyak hotel dari hotel melati sampai hotel berbintang yang letak geografisnya di tengah kota-kota di Jawa Barat dengan akses transportasi yang memadai bisa ditempuh dengan mudah dari berbagai kota di Jawa Barat.

Di tempat terpisah, Koordinator Wilayah IMI Kota Tasikmalaya Asep Danang mengapresiasi atas dukungan yang diberikan oleh KONI Kota Tasikmalaya. Pihaknya pun harus menyiapkan seluruh fasilitas pendukung baik sumber daya manusia maupun penyempurnaan penataan sirkuit.

"Ya, sempat dihubungi oleh pengurus provinsi untuk kesiapan menjadi tuan rumah grass track, alhamdulilah pihak KONI pun memberikan dukungan yang sangat luar biasa sekali, mudah-mudahan bisa mendongkrak kejayaan olahraga otomotif di Kota Tasikmalaya," ungkapnya.

sirkuit mahendra c CopyKetua Umum KONI Kota Tasikmalaya lagi berkoorsinasi dengan Pengurus IMI Kota Tasikmalaya (FOTO:Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

Berbagai penataan dalam hal kesiapan menjadi tuan rumah akan dipersiapkan IMI. Mulai dari fasilitas Sirkuit Grasstrack dengan luas lahan 30 Hektar, penataan penyempurnaan jalur lintasan, pedoc, parkir dan area pengamanan serta area  penonton agar bisa tertata dengan baik sehingga dapat menyamankan kepada setiap penonton yang datang.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES