Indonesia Positif

Recruitment Calon Lulusan Mahasiswa STIKES Katolik St. Vincentius a Paulo Surabaya

Kamis, 29 April 2021 - 13:16 | 114.49k
Pembekalan dan recruitment calon lulusan Prodi Profesi Ners.  (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Pembekalan dan recruitment calon lulusan Prodi Profesi Ners. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung saat ini membuat banyak kegiatan yang harus disesuaikan pelaksanaannya, khususnya kegiatan pembelajaran bagi mahasiswa kesehatan di STIKES Katolik St. Vincentius A Paulo Surabaya (STIKVINC) yang harus tetap berjalan dengan metode Blanded Learning. Metode ini diharapkan mampu membekali calon lulusan untuk bisa mencapai kompetensi sebagai tenaga kesehatan yang handal dan professional.

Sebelum meluluskan mahasiswa, STIKVINC melalui VCC (Vincentius Career Center) memfasilitasi calon mahasiswa dalam proses rekrutment di beberapa institusi pengguna lulusan yang bekerjasama dengan STIKVINC.

Pusat Karir (PK) yang ada di STIKES Katolik St. Vincentius a Paulo Surabaya diberi nama Vincentius Career Center (VCC). VCC berada langsung dibawah tanggungjawab Ketua Stikes, pelaksanaannya di koordinasi oleh Wakil Ketua (Waka) III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni. Sesuai dengan visi misi dari VCC yaitu sebagai  pusat peningkatan kompetensi lulusan dalam hal kognitif, afektif, dan psikomotor serta peningkatan sistem jejaring untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas.

Pada kegiatan recruitment calon lulusan , STIKVINC bekerja sama dengan Rumah Sakit Katolik St.Vincentius a Paulo Surabaya. Materi diberikan oleh TIM SDM dari RSK St. Vincentius A Paulo Surabaya. Kegiatan Pembekalan sekaligus dilaksanakan recruitment calon lulusan mahasiswa STIKVINC oleh RSK St. Vincentius A Paulo Surabaya.

Kegiatan dilakukan 2 kali secara luring pada bulan Maret dan April 2021 serta pada bulan yang sama yaitu April 2021 dilakukan secara daring. Kegiatan diikuti oleh calon lulusan Program Profesi Ners angkatan 2020 dan Calon lulusan Program Studi Keperawatan angkatan 2018.

Prodi Keperawatan

Bertempat di ruang Aula Maria Helena Stollenwerk lantai 4 gedung STIKVINC, pembekalan dan recruitment diberikan secara langsung oleh pemateri dari Rumah Sakit Katolik St. Vincentius a Paulo Surabaya (RKZ) yaitu Bapak Heru Asmoro dan Sr. Sisilia Andri SSpS.

Jumlah peserta yang hadir sebanyak 34 orang calon lulusan yang terdiri dari program studi Profesi Ners dan Keperawatan. Kegiatan yang dilakukan secara luring ini tetap memperhatikan protokol kesehatan. Sebelum memasuki ruangan, para peserta diperiksa suhu tubuh dan diminta untuk mengisi link untuk mengetahui kondisi kesehatan peserta kegiatan.

Di tempat pertemuan juga diberikan jarak antar peserta. Dalam rangkaian kegiatan ini, calon lulusan diberikan materi mengenai kiat- kiat dalam mempersiapkan diri sebelum memasuki dunia kerja.

Kegiatan pembekalan dan recruitment di buka oleh Ketua STIKVINC yaitu Sr. Ignata Yuliati, SSpS, MAN, DNSc. Beliau mengatakan bahwa sesuai maksud dan tujuan didirikannya STIKVINC adalah untuk memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan khususnya Perawat di RKZ Surabaya maka setiap tahun Rumah Sakit RKZ melakukan recruitment dan memberikan peluang sebesar-besarnya kepada lulusan STIKVINC (STIKES RKZ) Surabaya untuk bekerja disana.

Heru Asmoro sebagai pembicara, memberikan banyak kiat- kiat sebelum mencari pekerjaan. Mulai dari cara menghadapi interview serta mempersiapkan Curriculum Vittae (CV) untuk melamar pekerjaan. Diharapkan dengan adanya pembekalan ini, lulusan dapat lebih siap untuk menghadapi dunia kerja. Sr Sisilia Andri, SSpS yang juga sebagai pemateri wakil dari RSK St. Vincentius a Paulo Surabaya menyampaikan mengenai profil, Visi dan Misi dari Rumah Sakit dan persyaratan recruitment yang harus dipenuhi oleh calon lulusan.

Kami STIKVINC membuka kesempatan seluas-luasnya untuk bergabung bersama kami menjadi generasi muda tenaga kesehatan (Perawat dan Fisioterapis) yang penuh dedikasi dalam menerapkan nilai Kasih untuk sesama.

Silahkan menghubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. 

STIKES Katolik St. Vincentius a Paulo Surabaya, Jl. Jambi 12-18 Surabaya.

Telp. 031-5612220, 
Hp. 0821-3918-7181, Website : www.stikvinc.ac.id

Link Pendaftaran Mahasiswa baru : bit.ly/SPMBSTIKVINC

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES