Indonesia Positif Universitas Islam Malang

FEB Unisma Malang Panen Prestasi dalam Yudisium Kelulusan

Kamis, 29 April 2021 - 10:34 | 61.26k
Prosesi yudisium kelulusan Mahasiswa FEB Unisma Malang. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Prosesi yudisium kelulusan Mahasiswa FEB Unisma Malang. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisma Malang menggelar Judisium Kelulusan mahasiswa program Akhir, Selasa (27/4/2021).

Acara yang digelar secara luring dan daring ini diikuti 213 mahasiswa program akhir yang telah resmi dinyatakan lulus sebagai sarjana manajemen dan sarjana akuntansi melalui SK Rektor Universitas Islam Malang sejak periode Oktober 2020 hingga 26 April 2021.

Sebanyak 145 peserta dari program studi manajemen dan 68 peserta dari program studi akuntansi serta 5 peserta lulusan terbaik dengan IPK 4.00 dari prodi Manajemen  dan Prodi Akuntansi  demikian informasi yang disampaikan oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama  Afifudin SE, MSA, Akt dalam pembacaan SK Judisium Kelulusan.

Sementara itu Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang,  Nur Diana, SE,  M.Si dalam sambutannya mengucapkan  selamat atas pencapaian prestasi yang telah ditempuh oleh seluruh peserta judisium kelulusan yang  hadir secara luring dan daring. Diana mengatakan bahwa  bahwa judisium kelulusan merupakan pengumuman nilai akhir dan  kelulusan mahasiswa dari seluruh  rangkaian proses akademik yang telah diikuti selama minimal 7 semester.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Prosesi yudisium kelulusan

“Hari  ini merupakan momentum berbahagia, karena Anda secara berbarengan mengikuti Yudisium Kelulusan  menandakan berakhirnya masa studi di FEB Unisma kurang lebih 4 tahun. Setelah peristiwa ini anda akan masuk menjadi alumni  yang tergabung dalam Ikatan Keluarga  Alumni FEB Unisma. Suka dan duka yang saudara rasakan pastinya menjadi kenangan indah selama menempuh pendidikan di FEB Unisma.

“Kami atas nama Pimpinan FEB Unismamengucapkan selamat atas pencapaian ini dengan gelar baru yang saudara peroleh. Selamat berkarya dalam posisi apapun dan jadilah Sarjana yang komplit dari karakter religius, sisi intelektual, berbudi, berhati baik, serta bersedia berkorban demi bangsa, negara  dan agama. Jaga integritas dan nama baik almamater tercinta saat terjun di masyarakat," tegas Diana.

Selanjutnya Diana menambahkan bahwa saat ini kita berada di era global, yang sifatnya sangat kompetitif, dinamis dan berhadapan dengan disrupsi teknologi disamping tantangan pandemi covid-19 yang belum berakhir di negra kita maupun di dunia.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Saat ini perkembangan ekonomi dan bisnis sebagaimana bidang yang saudara geluti sangat dipengaruhi dan membutuhkan dukungan teknologi. Tentunya hal ini berimbas terhadap kebutuhan komptensi sumberdaya manusia dalam lingkungan bisnis yang penuh dengan ketidakpastian. "Anda harus memiliki ikap adaptif, fleksibel, handal saat anda mau terjun menjadi entrepreneur, pekerja maupun studi lanjut,” kata dia.

Ia juga menambahkan, mahasiswa harus harus membekali diri dengan kemampuan bidang teknologi, membangun networking, agile, komunikasi yang efektif, memiliki jiwa leadership dan menjunjung tinggi moralitas sebagai sarjana yang berakhlaqul karima. 

Sebab di kehidupan nyata dengan berbagai tantangan berbeda. "Gunakan ilmu dan skill yang sudah diperoleh dari FEB Unisma untuk meraih cita-cita Anda. Teruslah belajar, karena hakikatnya kehidupan adalah  belajar, belajar dan belajar," imbuhnya.

Acara Judisium Kelulusan yang digelar FEB Unisma kali ini sangat berbeda dibanding acara sebelumnya. Ada Penyerahan Sumbangan Buku dari Alumni secara simbolis yang diserahkan oleh perwakilan peserta kepada Dekan FEB Unisma.

Menariknya dalam prosesi judisium kelulusan ini lulusan terbaik diborong semuanya oleh srikandi-srikandi FEB Unisma Malang baik dari prodi manajemen dan akuntansi dimana mereka semua meraih IPK 4.00 (Dengan Pujian) yaitu Neni Elfina (Manajemen), Verna Diarawati (Akuntansi), Assrofie Laily Fadillah (Akuntansi), Eka Yuni Wulandari (Akuntansi) dan Zuli Alfina (Akuntansi) Pada akhir sesi dilakukan persembahan dan bakti sarjana kepada negeri dengan menyayikan lagu “Bagimu Negeri“ oleh seluruh peserta judisum Kelulusan. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES