Gaya Hidup

Benarkah Olahraga Lari Saat Berpuasa Baik Bagi Kesehatan?

Kamis, 29 April 2021 - 13:52 | 45.05k
Ilustrasi olahraga lari (foto: instagram/i12run2)
Ilustrasi olahraga lari (foto: instagram/i12run2)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Apakah melakukan olahraga lari saat berpuasa baik untuk kesehatan tubuh? Jawaban pertanyaan tersebut dipaparkan oleh Direktur Utama (Dirut) Lomba Virtual Run Unigal (Universitas Galuh) Ciamis, Dr. Dede Iman Suhendra., M.Pd.

"Memang, bulan puasa ini identik dengan tubuh yang lemas, letih dan lesu. Namun, itu akan terasa sangat berbeda, jika kita menggerakkan tubuh kita di waktu-waktu tertentu saat berpuasa," paparnya, Rabu (28/4/2021).

lari bOlahraga lari (foto: instagram/bangdenmas)

Pihaknya menegaskan, olahraga saat berpuasa, tentunya memiliki dampak yang bagus untuk kesehatan. Terutama olahraga lari, minimal kita olahraga lari selama 5 hingga 10 menit saja sudah bagus.

"Namun, saat melakukan olahraga lari, kita harus tetap menyesuaikannya dengan kemampuan kita. Selain itu, usia juga menjadi faktor penting untung menentukan jarak tempuh lari kita," jelasnya.

Jadi, olahraga yang baik saat berpuasa adalah saat kita mampu menyesuaikan dengan kondisi tubuh kita. Tentunya, menjaga kesehatan tubuh dengan olahraga lari itu penting saat berpuasa.

"Maka, jangan takut bisa batal puasa atau kehabisan energi saat olahraga lari. Sebab, olahraga lari saat berpuasa sangat bermanfaat bagi tubuh," terangnya.

lari cLari secara individual (foto: instagram/bangdenmas)

Sebagai informasi, pihak Unigal Ciamis akan menggelar lomba Virtual Run di tengah bulan puasa ini.

Lomba Virtual Run Unigal Ciamis ini telah dibuka pendaftarannya saat ini hingga 30 Mei 2021. Kemudian, perlombaan lari tersebut akan mulai pada tanggal 5-12 Juni 2021.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES