Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Kopma Unisma Malang Ikuti Seminar Nasional Kopma Fair, Ini Tujuannya

Kamis, 29 April 2021 - 10:04 | 50.56k
UKM Kopma IR Unisma mengikuti acara seminar nasional KOPMA FAIR yang diadakan oleh koperasi Mahasiswa “Padang Bulan” UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.
UKM Kopma IR Unisma mengikuti acara seminar nasional KOPMA FAIR yang diadakan oleh koperasi Mahasiswa “Padang Bulan” UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – UKM Kopma Ir Unisma Malang ikut berpartisipasi dalam perayaan ulang tahun Kopma PB UIN Maulana Malik Ibrahim. Dengan mendelegasikan 1 tim yang berisi 3 orang untuk mengikuti acara seminar nasional KOPMA FAIR yang diadakan oleh koperasi Mahasiswa “Padang Bulan” UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dengan Tema “Momentum Berprestasi Dengan Berkolaborasi Sebagai Kader Koperasi di Era Pandemi”.

Kopma fair sendiri merupakan kegiatan kompetisi nasional kopma se-Indonesia yang didalamnya terdapat kompetisi yaitu kompetisi inti dan non-inti. Kompetisi intinya terdiri dari bussines plan,essay dan short movie. Sedangkan untuk non-intinya  yaitu kopma voice dan kopma tiktok.

Dari Kopma menyetorkan bussines plan dengan judul “Pulkini Pelangi” yaitu kerupuk puli kekinian, essay dengan judul “Pentingnya Menumbuh Kembangkan Jiwa Kewirausahaan Anggota Koperasi Pada Koperasi Mahasiswa Di Masa Pandemi, untuk short movie yaitu dengan judul “Tak Kenal Maka Tak Sayang” yang berdurasi 13 menit 38 detik yang di dalamnya berisi tentang kebingungan mahasiswa dalam memilih ukm apalagi di saat pandemi covid-19 sedangkan kopma TikTok di dalamya berisi tentang keuntungan memasuki UKM Kopma.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Acara seminar ini berlangsung sehari pada 3 April 2021 dan dilaksanakan virtual melalui zoom meeting dengan pemateri  Merry Riana, dr. Tirta, dan Reinukky Abidharma.

Seminar ini diadakan untuk menjadi motivasi bagi generasi muda untuk memiliki jiwa entrepreneur yang tangguh dan handal dalam menghadapi kehidupan masyarakat. Dengan adanya seminar ini diharapkan mampu mempertahankan eksistensi koperasi dalam persaingan global  serta pengkaderan untuk generasi muda agar dikemudian hari menjadi penerus bangsa yang memiliki jiwa entrepreneur yang berbasis koperasian. Sehingga dapat menjadi roda penggerak perekonomian bangsa Indonesia.

Berbagai macam materi yang sangat luar biasa, menarik dan menambah wawasan disampaikan oleh pemateri. Mulai dari bisnis, digital marketing, dan 2 hal yang membuat sukses. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES