Indonesia Positif

Dandim Sumba Timur Lepas 18 Anggota Prabinsa ke Satuan Tempur Yonif

Kamis, 29 April 2021 - 13:01 | 98.40k
Dandim 1601/Sumba Timur Letkol Czi. Dr. Dwi Joko Siswanto, SE,MI,Pol saat melakukan upacara dalam rangka tradisi pelepasan anggota Prabinsa Kodim 1601/ST.(FOTO:Habibudin/TIMES Indonesia)
Dandim 1601/Sumba Timur Letkol Czi. Dr. Dwi Joko Siswanto, SE,MI,Pol saat melakukan upacara dalam rangka tradisi pelepasan anggota Prabinsa Kodim 1601/ST.(FOTO:Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, WAINGAPU – Komandan Distrik Militer (Dandim) 1601/Sumba Timur melepas 18 anggota Prabinsa Kodim 1601/Sumba Timur ke satuan tempur Yonif R.K 744/SYB, Yonif 743/PSY, zipur 18, Kesdam dan Rindam IX/UDY. Upacara ini dilakukan Kamis (29/4/2021) di lapangan Pahlawan Waingapu.

Acara tersebut dihadiri Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XII Kodim 1601/ST, Dansub Denpom IX/1-2 Waingapu, Danki Brimob Subden 3 Den A Pelopor bersama anggota, Kasat Shabara Polres Sumba Timur bersama anggota, Jajaran Kodim 1601/ST dan anggota Polres Sumba Timur

“Pelepasan 18 anggota Prabinsa Kodim 1601/Sumba Timur adalah tradisi satuan,” kata Dandim Sumba Timur Letkol Czi. Dwi Joko Siswanto.

Ia menyebut, ke 18 anggota Prabinsa yang pindah satuan mereka adalah, Prada Arnoldus, Prada Kalikit Jara Nau, Prada Imanuel Kahita, Prada Hendrikus Hapu, Prada Umbu Hina, Prada Adipati K.Mbani, Prada Alfonsius I. Edwa Y, Prada Alfino D. Candra, Prada Jefrianus Dede, Prada F. Nggau Behar, Prada Irwandi Maxi, Prada Alfian Kobul, Prada Nopri Dendi, Prada Suryadi Hendrik, Prada Reynandus Santos, Prada Armindo Harambani dan Prada Beni Tarajawa.

Dandim menjelaskan, 18 anggota Prabinsa Kodim 1601/Sumba Timur ini akan memperkuat di satuan tempur dan banpur. Hal ini luar biasa dimana anggota yang baru satu tahun sudah memiliki lebih dari satu jabatan.

“Ini luar biasa karena anggota mendapat dua tanda kehormatan Wira Dharma dan Wira Nusa, saya harap agar tetap semangat dalam melaksanakan tugas. Ikuti petunjuk pimpinan jaga jaga kekompakan dan loyalitas,” tuturnya.

Dandim berharap, 18 anggota ini agar mengubah cara berpikir karena sudah berada disatuan tempur dan bapur tentu harus berpikir cepat dan tepat bagaimana cara mengatasi suatu permasalahan yang nanti akan menjadi pionir satuan.

“Bagi yang dapat di Yonif 744 berada di perbatasan tetap jaga silaturahim dengan Kodim 1601/Sumba Timur karena sudah menjadi bagian dari keluarga besar Kodim 1601 Sumba Timur,” ungkapnya.

Usai acara tradisi satuan, Kodim 1601 Sumba Timur melanjutkan kegiatan pembagian masker ke masyarakat yang dibagi dalam 4 tim gabungan yakni, TNI, Polri dan Pol PP yang dipimpin langsung oleh Pasi Ops Kodim 1601 Sumba Timur dan diawasi langsung Dandim 1601 Sumba Timur.

Dandim menyampaikan, pembagian masker ke masyarakat sekitar Kota Waingapu karena kondisi Covid-19 cukup memprihatinkan. Oleh sebab itu membutuhkan peran kita TNI Polri untuk andil dalam menurunkan Covid-19.

“Kita tidak menginginkan seperti di negara luar dimana Covid-19 sangat tinggi. Tentu kita sudah divaksin namun kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Letkol Dwi Joko Siswanto, Dandim Sumba Timur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES