Indonesia Positif

Pembangunan Jembatan di NTB, Masyarakat Berterima Kasih Kepada Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa

Kamis, 29 April 2021 - 11:47 | 40.63k
Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa melakukan teleconference ke Pangdam IX/Udayana dan Danrem 162/Wira Bhakti terkait update penanganan bencana dan pembuatan jembatan di NTT dan NTB. (Foto: Tangkapan layar YouTube TNI AD)
Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa melakukan teleconference ke Pangdam IX/Udayana dan Danrem 162/Wira Bhakti terkait update penanganan bencana dan pembuatan jembatan di NTT dan NTB. (Foto: Tangkapan layar YouTube TNI AD)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa didampingi Jajaran Petinggi TNI AD di Mabesad kembali melakukan teleconference terkait update penanganan bencana dan pembuatan jembatan di Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat.

⁣⁣⁣Dalam teleconference tersebut Mayjen TNI Maruli Simanjuntak Selaku Pangdam IX/Udayana melaporkan update terkait pembangunan jembatan dan penanganan bencana di Bima, NTB dan Adonara, Flores Timur, NTT. Pangdam juga menyampaikan rencana penambahan pembangunan jembatan di daerah Kabupaten Alor, NTT yang salah satu jembatan utama penghubungnya juga runtuh akibat terjangan banjir dan tanah longsor.⁣⁣⁣

Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa bKasad Jenderal TNI Andika Perkasa didampingi Wakasad dan Pejabat Tinggi TNI AD hadiri teleconference. (Foto: Tangkapan layar YouTube TNI AD)

⁣⁣⁣“Update terakhir dari 6 jembatan yang sudah bapak Kasad bantu, tinggal satu jembatan yang pengerjaannya mencapai 90 persen yakni jembatan Campa di NTT, besok rencananya akan selesai. Selanjutnya jembatan ini yang kami sarankan untuk dipasang di Alor. Kami sudah koordinasi dengan Zeni TNI AD untuk bisa dibuatkan bronjong, sehingga bisa dipasang acrow panel. Demikian bapak Kasad mohon petunjuk,” ujar Pangdam IX/Udayana dalam keterangan tertulisnya, Kamis (29/04/2021).

⁣⁣⁣Jenderal TNI Andika Perkasa dalam forum diskusi tersebut, langsung menanyakan kepada Mayjen TNI M. Munib selaku Kepala Pusat Zeni Angkatan Darat (Kapusziad), tentang kesiapan material jembatan tersebut, Kapusziad menyampaikan bahwa untuk kesiapan material bisa tersedia, karena pembangunan jembatan di Bima telah usai dan menyisakan cukup bahan untuk jembatan di Kabupaten Alor.⁣⁣⁣

⁣⁣⁣“Jadi menurut saya, mas Maruli kalau kita mengambil bronjong itu dari Kupang menurut saya akan lebih lama, lebih baik kita menunggu, toh Bima kan besar, jadi kita putuskan mas Maruli kita dukung untuk Kapal ADRI 51 setelah bronjongnya siap dan itu akan dibantu proses pengerjaan maupun mendapatkan materialnya oleh Danrem, setelah jadi langsung berangkat ke Alor,” tegas Kasad.⁣⁣

Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa cDanrem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Legowo W. R. Jatmiko berterima kasih ke Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dan pejabat tinggi TNI AD atas bantuan jembatannya. (Foto: Tangkapan layar YouTube TNI AD) 

⁣⁣⁣Di akhir teleconference Danrem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Legowo W. R. Jatmiko, serta Danrem 162/Wira Bhakti, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani. Menyampaikan ungkapan terima kasih dari masyarakat kepada Kepala Staf Angkatan Darat dan Jajaran Petinggi TNI AD.⁣⁣⁣

⁣⁣⁣“Bapak mohon izin kami menghaturkan banyak terima kasih atas nama masyarakat NTB dan khususnya masyarakat Kabupaten Bima, yang mana tiga jembatan ini sudah terhubung dan sudah operasional. Alhamdulillah masyarakat bisa mendorong hasil-hasil panen padi maupun jagung ke kota, bapak,” pungkas Danrem 162/WB.⁣⁣⁣ (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES