Olahraga

KONI Ingin Garuda Indonesia Siapkan Penerbangan Atlet ke PON Papua

Kamis, 29 April 2021 - 10:40 | 31.74k
Garuda Indonesia. (foto: Instagram/Garuda Indonesia)
Garuda Indonesia. (foto: Instagram/Garuda Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Pusat Marciano Norman mengatakan para atlet PON Papua memerlukan penerbangan yang efisien serta tidak memakan waktu banyak. Untuk itu, KONI berencana menjalin kerja sama dengan Garuda Indonesia untuk menyediakan layanan penerbangan khusus bagi kebutuhan kontingen PON Papua dari 33 provinsi.

“Seluruh kontingen memerlukan penerbangan tambahan ke Papua, mereka harus tiba di Papua H-3 dan H+2 penyelenggaraan PON XX,” kata Marciano dalam keterangan resminya di Jakarta , Kamis (29/4/21/2021).

garuda b

Pihaknya menginginkan agar penerbangan dari daerah asal bisa langsung menuju klaster tempat atlet bertanding. “Kalau bisa seefisien mungkin, jangan sampai atlet letih sebelum bertanding,” imbuhnya.

Masalah lamanya waktu penerbangan sempat diutarakan KONI Sumatera Utara pada CdM Meeting II di Papua. Kontingen dari ujung barat disebut bisa butuh waktu hingga 20 jam untuk tiba di Papua dan lamanya waktu perjalanan diperkirakan menggangu performa atlet.

Tak sebatas PON Papua, Eks kepala Badan Intelijen Negara (BIN) itu juga ingin Garuda Indonesia ambil bagian pada event internasional yang digelar di Indonesia. Setidaknya akan ada dua event internasional yang akan berlangsung di Indonesia.  

Dua event tersebut yakni FIBA Asia Cup 2021 pada 17-29 Agustus di Jakarta dan FEI Jumping World Challenge 2021 pada 16-22 Agustus. Ajang itu dinilai bisa sekaligus menjadi kesempatan untuk meningkatkan gairah pariwisata Tanah Air.

garuda c

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menyambut baik rencana kerja sama tersebut. Menurutnya, penerbangan atlet ke Papua akan disiapkan sesuai kebutuhan kontingen dari 33 provinsi. Dia juga berharap agar ada peningkatan infrastruktur bandara di Papua sehingga dapat mendaratkan pesawat berkapasitas besar.

“Terima kasih sekali jika KONI Pusat ingin bekerja sama. Garuda Indonesia bisa mengatur paket perjalanan untuk melihat Papua, seperti Raja Ampat,” kata Irfan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES