Indonesia Positif

Sambut Nuzulul Quran, PPP Jatim Gelar Khataman dan Doakan Korban KRI Nanggala-402

Kamis, 29 April 2021 - 10:21 | 37.19k
Para pengurus DPW PPP Jatim juga berbagi takjil kepada warga di sepanjang jalan Kendangsari, Surabaya, Rabu (28/4/2021) petang.(Dok.PPP Jatim)
Para pengurus DPW PPP Jatim juga berbagi takjil kepada warga di sepanjang jalan Kendangsari, Surabaya, Rabu (28/4/2021) petang.(Dok.PPP Jatim)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – DPW PPP Jatim menggelar khataman dalam rangka memperingati Nuzulul Quran pada malam 17 Ramadan. Dalam peringatan ini, juga dilakukan istighotsah bagi korban kapal selam KRI Nanggala 402 yang tenggelam di perairan Bali.

"Dalam peringatan Nuzulul Quran ini, kami juga berdoa bersama untuk para korban tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402," ujar Ketua DPW PPP Jatim Musyaffa' Noer di Kantor DPW PPP Jatim, Rabu (28/4/2021) petang.

PPP-Jatim-2.jpg

Acara dilakukan dengan protokol kesehatan ketat. Mengambil tema 'Do'a Untuk Keselamatan Umat dan NKRI', rangkaian acara peringatan Nuzulul Quran dimulai dengan melaksanakan khataman Al Quran 30 juz. Lalu pembacaan istighotsah dan tahlil bersama.

Menjelang waktu buka puasa, para pengurus DPW PPP Jatim juga berbagi takjil kepada warga di sepanjang jalan Kendangsari, Surabaya.

Rangkaian acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim serta penyerahan wakaf Al Quran kepada Ponpes Nurul Khoir dan Ponpes Manbaus Sholihin Surabaya.

PPP-Jatim-3.jpg

Musyaffa' menjelaskan, acara ini digelar secara hybrid. Di mana para pengurus DPW Jatim hadir secara offline, sedangkan 38 DPC kabupaten/kota mengikuti secara virtual. Selain istighotsah, para pengurus PPP Jatim juga menyempatkan memberi santunan kepada anak yatim.

"Kita selalu rutin menggelar acara ini setiap tahun. Di tengah pandemi Covid-19 ini, negara kita diuji dengan tenggelamnya KRI Nanggala-402. Kita istighotsah bersama, agar bangsa ini segera terbebas dari pandemi, dan korban tenggelam KRI Nanggala-402, semuanya khusnul khotimah," bebernya.

Dalam acara ini, dihadiri sejumlah pengurus DPW PPP Jatim. Di antaranya Ketua DPW PPP Jatim Musyaffa' Noer, Sekretaris DPW PPP Jatim Norman Zein Nahdi, serta Anggota Fraksi PPP DPRD Jatim Rofik.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES