Anniversary Pertama, Viva Muda Wadahi Kaum Milenial Berkarya
TIMESINDONESIA, SURABAYA – Viva Kosmetik Muda atau Viva Muda hari ini, Rabu (28/4/2021) tengah merayakan Anniversary-nya yang pertama. Selama satu tahun Viva Muda telah menemani anak muda dan mewadahi kaum milenal dalam berkarya.
Direktur Distribusi Viva Cosmetics Indonesia Timur, Yusuf Wiharto mengatakan bahwa Viva Muda dibentuk saat awal pandemi Covid-19 tahun 2020 lalu. Dimana pada saat itu banyak kegiatan yang harus dilakukan secara online. Sehingga 6 orang pendiri Viva Muda pun merumuskan Viva Muda untuk bisa mewadahi anak muda tetap berinovasi kearah digital meski di tengah pandemi.
Saat ditanya apakah Viva Muda adalah bagian dari strategi pasar Viva Cowmetics, Yusuf mengatakan bahwa awalnya ia tidak berfikir kearah target pasar. Ia hanya berfikir bagaimana agar anak muda bisa memiliki pemikiran positif di masa-masa yang sulit seperti pandemi saat ini.
"Dulu kita mengawali Viva Muda ini dari First Virtual Fashion Show, menggunakan greenscreen, digitalisasi, Dari situ ayo gimana ini, dari situ fahion desainer mengikuti jejak kita, sempat putus asa semua pada waktu itu," ujar Yusuf.
"Jadi ini sebagai wadah nya anak muda tapi lebih menyasar ke digitalisasi Twitter, Facebook, YouTube da TikTok," tambahnya.
Saat ditanya apakah Viva Muda juga sebagai branding Viva Cosmetics, Yusuf mengiyakan bahwa Viva Muda juga sebagai branding Viva kepada anak muda, namun ia menegaskan bahwa ia tak ingin mengaitkan produk Viva dengan Viva Muda.
"Jadi ini biar menjadi motor tersendiri lebih ke semangatnya, semangat mudahnya yang hidup yang menggebu-nggebu," kata Yusuf.
Range usia Viva Muda sendiri mulai dari 7 tahun sampai usia yang tak terbatas. Bahkan orang tua pun yang memiliki jiwa muda bisa menjadi bagian dari Viva Muda.
"Kita berusaha terus mencari terobosan baru seperti tahun lalu diadakan virtual fashion show nanti ke depan ya nanti kita akan pikirkan," jelas Yusuf.
Pada Anniversary pertama yang digelar di hotel Swiss Bellin Manyar Surabaya itu juga dilaksanakan kegiatan, body painting, fashion show, hingga make up art .
Brand Ambasador Viva Muda, Nadya Wulan menambahkan bahwa Viva Muda bukanlah sebuah komunitas. Akan tetapi sebuah wadah untuk menyalurkan bakat generasi milenial, seperti make-up competition dan memadai generasi milenial untuk melakukan hal-hal baru.
"Seperti yang kita pikirkan bersama kalau generasi milenial itu adalah generasi yang paling oke, orang yang paling berbakat maka dari itu kita menganggap, oke Viva Muda akan menggali terus bakat-bakat generasi milenial untuk melakukan hal-hal baru," tutur Nadya.
Nadya juga mengatakan bahwa Viva Muda mewadahi anak muda dalam bidang fashion show, talk show dan budang lainnya. Nantinya juga melalui Viva Muda akan ada media-media digital yang membantu anak-anak muda mengembangkan kegiatan.(*)
**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.
Advertisement
Editor | : Irfan Anshori |
Publisher | : Ahmad Rizki Mubarok |