Gaya Hidup

Jabat Mendikbud-Ristek, Nadiem Makarim: Ini Suatu Kehormatan Bagi Saya

Kamis, 29 April 2021 - 06:55 | 42.94k
Nadiem Makarim saat dilantik menjadi Mendikbud-Ristek di Istana negara oleh Presiden RI Jokowi. (FOTO: Setkab RI)
Nadiem Makarim saat dilantik menjadi Mendikbud-Ristek di Istana negara oleh Presiden RI Jokowi. (FOTO: Setkab RI)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden RI Jokowi (Joko Widodo) sah melantik Nadiem Makarim sebagai Mendikbudristek, di Istana Negara, Rabu (28/4/2021) kamarin.

Diketahui, kementerian baru tersebut adalah peleburan dari Kemendikbud dan Kemenristek. Selain itu, secara bersamaan, Kepala Negara juga melantik Bahlil Lahadalia, sebagai Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Dalam akun Instagram, Nadiem pun menyampaikan kebahagiaan itu. Menurutnya, jabatan Mendikbud-Ristek adalah kehormatan yang sangat luar biasa untuk dirinya.

"Suatu kehormatan yang sangat luar biasa bagi saya. Atas amanah yang diberikan bapak Presiden untuk memimpin instansi dengan ruang lingkup yang lebih luas," tulis Nadiem dikutip Kamis (29/4/2021).

Nadiem Makariem, peraih  Man of The Year 2020 melalui Anugerah TIMES Indonesia mengaku, penggabungan bidang riset dan teknologi yang kini jadi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan merupakan hal yang sangat dekat di hatinya.

"Bahkan sebelum ditugaskan menjadi menteri. Saya optimis sinergi ini akan mengakselerasi karya dan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat," ujar Mendikbudristek, Nadiem Makarim. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES