Pendidikan Indonesia Bangkit

Unugiri Bojonegoro Gelar Pekan Prestasi untuk Mahasiswa Berprestasi

Rabu, 28 April 2021 - 22:49 | 138.49k
Penyerahan penghargaan kepada pemenang pekan prestasi mahasiswa Unugiri Bojonegoro. (Foto-foto: Unugiri Bojonegoro for TIMES Indonesia)
Penyerahan penghargaan kepada pemenang pekan prestasi mahasiswa Unugiri Bojonegoro. (Foto-foto: Unugiri Bojonegoro for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, BOJONEGOROUniversitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (Unugiri) Bojonegoro memberikan anugerah penghargaan kepada 36 mahasiswa berprestasi dari berbagai program studi, di Gedung U3, Rabu (28/4/2021). Agenda ini merupakan pekan prestasi yang diadakan setiap enam bulan sekali.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr Nurul Huda MHI, mengungkapkan, pekan prestasi ini bertujuan untuk memacu semangat mahasiswa untuk terus berprestasi, baik dalam bidang akademik maupun non-akademik.

Unugiri Bojonegoro 2

Pria kelahiran Lamongan itu mengaku sangat bahagia, karena menjumpai banyak mahasiswa berprestasi di Kampus Aswaja.   “Mahasiswa harus selalu berprestasi. Sebab prestasi adalah basic needed bagi mahasiswa, serta sebagai upaya untuk menghidupkan roh perguruan tinggi,” imbuhnya.

Acara pekan prestasi ini juga disiarkan secara virtual melalui channel YouTube Unugiri TV. Dalam kesempatan tersebut, Nurul Huda berpesan kepada mahasiswa untuk meningkatkan rasa percaya diri. Sebab dengan modal tersebut, seseorang akan mudah dalam menyampaikan gagasan.

"Jadi, semua mahasiswa memiliki hak untuk berprestasi dan harus berprestasi," tandasnya.

Selain Warek III, Rektor Unugiri M Jauharul Ma'arif MPdI juga menyampaikan, hari ini adalah salah satu pembuktian dari bidang kemahasiswaan untuk meningkatkan semangat mahasiswa guna meraih prestasi.

“Momentum ini juga sebagai pembuktian bahwa kalian adalah luar biasa. Bukan hanya berhenti sampai di sini, mahasiswa harus terus menggali dan mengembangkan potensi yang dimiliki," kata Ma’arif.

Rektor Unugiri mengatakan bahwa hari ini adalah awal dari pencapaian-pencapaian. Semangat berprestasi harus senantiasa dikobarkan, baik dalam kancah lokal, nasional, maupun internasional.

Adapun jenis prestasi yang diorehkan pun beragam, kata Ma’arif, mulai dari pemenang lomba menulis Karya Tulis Ilmiah, lomba pencak silat se- Jawa Timur, lomba voli tingkat nasional hingga lomba cipta lirik lagu. Selain itu, ada pula mahasiswa yang menghasilkan karya tulis berupa buku- buku inspiratif. Acara ditutup dengan do'a dan foto bersama.

“Ke depan, diharapkan mahasiswa terus meningkatkan prestasi dan daya saing, serta dapat menularkan semangat berprestasi kepada mahasiswa Unugiri lainnya,” harap Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (Unugiri) Bojonegoro. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES