Pendidikan

Ratusan Pelajar Ikut Seleksi Paskibra Kota Madiun

Rabu, 28 April 2021 - 22:52 | 45.71k
Para peserta seleksi Paskibra Kota Madiun mengikuti pembekalan dan pemantapan oleh Wali Kota Madiun H. Maidi. (Foto: Romy Tri Setyo Wibowo/TIMES Indonesia)
Para peserta seleksi Paskibra Kota Madiun mengikuti pembekalan dan pemantapan oleh Wali Kota Madiun H. Maidi. (Foto: Romy Tri Setyo Wibowo/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUNSeleksi paskibra (pasukan pengibar bendera) Kota Madiun tahun 2021 tetap dilaksanakan sambil menunggu kepastian pelaksanaan upacara bendera HUT ke 76 RI. Sebanyak 460 pelajar SMK/SMA mengikuti seleksi yang digelar Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) setempat.

"Apapun keputusan nanti Kota Madiun sudah siap. Semoga Covid-19 ini segera hilang," ujar Wali Kota Madiun saat menghadiri seleksi paskibra di GOR Wilis Kota Madiun, Rabu (28/4/2021).

Seleksi Paskibra madiun 2

Maidi mengapresiasi semangat dan antusiasme peserta seleksi. Melalui seleksi yang ketat diharapkan terpilih kader terbaik. Pengalaman mengikuti seleksi paskibra juga bisa menjadi bekal ke jenjang berikutnya.

"Mereka yang mempunyai cita-cita ke militer akan kita arahkan," ujar Maidi.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kota Madiun Agus Purwodigdo mengungkapkan  seleksi dilaksanakan 27-29 April 2021. Seleksi akan memilih 78 pelajar yang akan bertugas sebagai paskibra.

Seleksi Paskibra madiun 3

"Peserta seleksi dari 18 sekolah se-Kota Madiun. Yakni 6 SMA negeri, 5 SMK negeri, 2 MAN dan 5 sekolah swasta," jelas Agus.

Peserta seleksi paskibra yang lolos akan mengikuti latihan selama satu bulan. Latihan dijadwalkan mulai 15 Juli 2021. Selama latihan, anggota paskibra akan dikarantina di Wisma Haji Kota Madiun. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES