Entertainment

Hindari Kerumunan dan Patuhi Prokes Alasan Ustadz Abdul Somad Majukan Pernikahannya

Rabu, 28 April 2021 - 22:49 | 99.08k
Pernikahan Ustadz Abdul Somad dengan Fatimah, gadis asal Jombang. (Foto: Instagram UAS)
Pernikahan Ustadz Abdul Somad dengan Fatimah, gadis asal Jombang. (Foto: Instagram UAS)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Hindari kerumunan dan patuhi protokol kesehatan menjadi alasan Ustadz Abdul Somad memajukan waktu pernikahannya dengan Fatimah, gadis cantik asal Jombang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Peterongan, Jombang, Abdul Ghofur membenarkan bahwa Ustaz Abdul Somad telah memajuka jadwal akad nikahnya dengan Fatimah Az Zahra Salim Barabud pada Rabu (28/4/2021) sore tadi.

"Dimajukan tadi pukul 16.30 WIB, menghindari kerumunan dan mungkin sebentar lagi kan tidak boleh mudik. Tadi juga saat akad nikah hanya 20 orang saja," katanya, saat dikonfirmasi TIMES Indonesia, Rabu (28/4/2021).

Ghofur menambahkan, akad nikah diselenggarakan dengan sederhana dan dihadiri oleh keluarga dari Ponorogo, juga hadir ketua pondok pesantren, para kiai dan beberapa undangan keluarga. Dalam akad nikah itu, Ustadz Abdul Somad memberikan mahar 244 gram emas.

"Yang menikahkan walinya langsung. Pak Salim (Ayah Fatimah) sendiri yang menikahkan. Suasana akad nikah sangat khidmat dan sesuai dengan aturan protokol kesehatan, memakai masker dan menghindari agar tidak ada kerumunan," ungkapnya.

Menurut Ghofur, akad nikah yang sebelumnya dijadwalkan tanggal 20 Mei 2021 dimajukan hari ini karena tidak ingin menimbulkan kerumunan dan larangan untuk bepergian menjelang lebaran.

Seperti yang diketahui, Ustadz Abdul Somad (UAS) resmi menikahi Fatimah Az Zahra Salim Barabud. Akad nikah digelar di rumah mempelai wanita di Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Rabu (28/4/2021).

Ustadz Abdul Somad menikahi gadis 19 tahun lulusan Pondok Pesantren Ma'had Al-Muqoddasah li Tahfidhil Quran, Desa Nglumpang, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES