Kuliner TIMES Ramadan

Warung Nyak Nyu, Sensasi Berbuka Puasa di Kaki Gunung

Kamis, 29 April 2021 - 03:21 | 123.01k
Sensasi Berbuka puasa di ladang tanaman hias, Sendi, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Rabu (28/04/2021) (Foto: Thaoqid Nur Hidayat/TIMES Indonesia)
Sensasi Berbuka puasa di ladang tanaman hias, Sendi, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Rabu (28/04/2021) (Foto: Thaoqid Nur Hidayat/TIMES Indonesia)
FOKUS

TIMES Ramadan

TIMESINDONESIA, MOJOKERTO – Sensasi makan di taman, tentu sudah biasa. Bagaimana jika ladang tanaman hias di kaki gunung? Tentu menjadi hal yang sangat menyenangkan bagi setiap orang. Lokasinya terletak di Dusun Sendi, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Lokasinya tepat di samping Wisata Sendi Adventure. Di Warung Nyak Nyu, selain disuguhkan berbagai makanan dan minuman, anda juga bisa membawa pulang berbagai macam tanaman hias. Tanaman hias yang bisa anda bawa pulang mulai dari mawar, melati, lidah mertua, siklok, kuping gajah dan masih banyak lagi.

Berkonsep bangunan ala Jawa dengan ukuran 20x15 meter, anda akan disuguhkan sensasi makan dibarengi sejuknya hawa pegunungan dan berbagai tanaman hias terpampang di dinding-dinding. Selain itu anda akan dimanjakan dengan kolam ikan di bawah gazebo.

Warung Nyak Nyu 2Salah satu pilihan menu berbuka puasa, yakni nasi jagung. Rabu (28/04/2021)(Foto: Thaoqid Nur Hidayat/TIMES Indonesia)

Pemilik warung, Yukmi (56) mengatakan bahwa jam buka selama ramadhan sejak sore hari menjelang berbuka puasa. "Buka sore aja menjelang berbuka," terangnya.

Varian menu yang ditawarkan cukup beragam. Dengan harga mulai dari Rp 15 ribu sampai ada yang Rp 50 ribu. Diantaranya ada ikan bakar, ayam bakar, ayam penyet, penyetan tempe, penyetan telor, nasi jagung, mie Goreng, dan mie kuah.

Sedangkan untuk minuman harganya mulai Rp 5 ribu - Rp 12 ribu. Diantaranya ada minuman kopi, teh, jeruk, susu, jahe, dan soda gembira. Selain itu beberapa fasilitas juga disediakan seperti tempat shalat.

Warung Nyak Nyu 3Panorama warung Nyak Nyu, Sendi, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Rabu (28/04/2021)(Foto: Thaoqid Nur Hidayat/TIMES Indonesia)

"Ada toilet, kalau mau shalat juga ada," ujarnya.

Sementara ditanya mengenai tanaman hias, Yukmi mengaku harganya cukup terjangkau yakni di kisaran mulai Rp 40 ribu sampai Rp 150 ribu.

"Harga tanamannya mulai 40 ribu, tergantung jenisnya," pungkas pemilik warung Nyak Nyu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES