Politik

Kembali Unggul di PSU, Partai Golkar Masih Berjaya di Halmahera Utara

Rabu, 28 April 2021 - 19:06 | 58.81k
Foto bersama Alien Mus dengan Paslon Frans Manery-Muhlis Tapi Tapi di Halmahera Utara. (Foto: Dok Alien Mus)
Foto bersama Alien Mus dengan Paslon Frans Manery-Muhlis Tapi Tapi di Halmahera Utara. (Foto: Dok Alien Mus)

TIMESINDONESIA, HALMAHERA UTARA – HALUT- Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Halmahera Utara (Halut) pada Rabu (28/4/2021) akhirnya selesai. Meskipun terjadi hiruk pikuk namun tidak menghalangi jalannya pesta demokrasi ini.

Terdapat dua kandidat yang bertarung merebut kursi Bupati dan Wakil Bupati Halut, yakni paslon nomor urut 01 Frans Manery-Muhlis Tapi Tapi (FM-MANTAP) dan nomor urut 02 Joel B. Wogono-Said Bajak (JOS).

Berdasarkan data yang diperoleh TIMES Indonesia, FM-MANTAP unggul diatas JOS. Di TPS Rawajaya FM-MANTAP meraih suara 171, sementara JOS 157 suara, TPS Tetewang FM-MANTAP 59 suara, JOS 91 suara.

Kemudian di TPS Supu terdapat dua TPS dengan akumulasi suara FM-MANTAP 502 suara dan JOS 200 suara. Sementara di TPS khusus PTNHM, TPS 001 FM-MANTAP 100 suara, dan JOS 123 suara dan TPS 002 FM-MANTAP 102, JOS 125 suara.

Dengan demikian maka total suara yang diraih FM-MANTAP sebanyak 933 suara ditambah saldo yang dimiliki 211, sehingga menjadi 1.144 suara. Sementara, Paslon JOS meraih 696 suara.

Ketua DPD Golkar Provinsi Maluku Utara, Alien Mus kepada TIMES Indonesia mengatakan hasil Pilakada Halut putaran pertama hingga masuk PSU ini memastikan paslon yang diusung partai Golkar dan partai koalisi ini masih diterima oleh masyarakat.

Alien memberikan apresiasi penyelenggara Pemilu baik KPU, Bawaslu, TNI-Polri, Kejaksaan yang termasuk dalam Gakkumdu (Penegakan Hukum Terpadu) yang telah mengawal jalannya PSU.

"Kami sedari awal berkomitmen mendukung PSU Halut berlangsung secara demokratis, luber (langsung, umum, bebas, rahasia), dan jurdil (jujur, adil)," ucap Alien Mus kepada TIMES Indonesia melalui sambungan telepon seluler

Anggota DPR RI ini juga menyampaikan apresiasi serta kebanggaannya kepada kader Partai Golkar dan koalisi, para pendukung dan simpatisan FM-MANTAP yang telah berhasil mengantarkan Frans Manery-Muhlis Tapi Tapi ke periode kedua memimpin Halmahera Utara.

Alien berharap semua pihak menerima hasil PSU dan menatap kedepan demi kesejahteraan masyarakat Halut. Serta mengawal program kerja Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

"Kami mengucapkan selamat kepada masyarakat Halut, Karena kemenangan FM-MANTAP adalah kemenangan masyarakat Halut," pungkasnya

Alien juga berharap semua menunggu putusan KPU Halut. Meski begitu ia meyakini hasilnya tetap sama dengan perhitungan pihaknya, karena berdasarkan form C1. 

Diketahui, FM-MANTAP diusung oleh partai Golkar, Demokrat, Hanura, PAN, Nasdem, Perindo, Gerindra, dan PKS. Dan Frans Manery sendiri merupakan kader sekaligus Ketua DPD Golkar Kabupaten Halmahera Utara. Sementara Joel B. Wogono-Said Bajak diusung partai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES