Pemerintahan

Bupati Lombok Utara: BPD Harus Mampu Membangun Desa

Rabu, 28 April 2021 - 16:57 | 42.73k
Suasana pelantikan anggota  Badan Permusyawaratan Desa (BPD) terpilih se-Kabupaten Lombok Utara. (FOTO: HumasPro KLU)
Suasana pelantikan anggota  Badan Permusyawaratan Desa (BPD) terpilih se-Kabupaten Lombok Utara. (FOTO: HumasPro KLU)

TIMESINDONESIA, LOMBOK UTARABupati Lombok Utara Djohan Sjamsu melaksanakan pelantikan sejumlah anggota  Badan Permusyawaratan Desa (BPD) terpilih se-Kabupaten Lombok Utara.

Pelantikan tersebut dilaksanakan, di halaman Kantor Bupati Lombok Utara, Kecamatan Tanjung, pada Rabu (28/4/2021).

Djohan Sjamsu mengucapkan selamat kepada anggota BPD yang telah dilantik, dan mengucapkan terimakasih kepada para anggota BPD yang telah menyelesaikan masa pengabdiannya.

bpd b

"Saya ucapkan selamat bertugas kepada 269 anggota BPD terpilih dari 33 desa se-Kabupaten Lombok Utara. Saya juga berharap agar jasa anggota BPD yang sudah masa pengabdiannya, dapat menjadi kebaikan dan diberkahi oleh Tuhan Yang Maha Esa," kata Djohan.

Ia menuturkan, Undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang Desa memberikan pengakuan dan penghormatan pada desa atas otonomi murninya dengan keberagaman hidup yang tumbuh di masyarakat.

Menurut Djohan, dengan adanya undang-undang tersebut, desa dapat inovatif meningkatkan pelayanan publik, mempercepat kesejahteraan umum, memajukan ekonomi masyarakat sebagai usaha mengatasi kesenjangan dan memperkuat masyarakat sebagai subyek bukan sebagai obyek pembangunan.

"Undang-undang desa memberikan otoritas luas dan kemanfaatan yang besar bagi desa seperti adanya kewenangan hak asal-usul, mendorong spirit segenap lapisan berperan aktif, bekerja sama, bahu-membahu membangun desa," ujarnya.

bpd c

Kepada anggota BPD yang baru dilantik, Bupati Djohan meminta agar bisa menjalankan tugas dan fungsi dengan baik, sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Diharapkan BPD bekerja bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tupoksinya dan sinergi bersama dengan pemerintah desa, sesuai amanah yang diemban," kata Bupati Lombok Utara Djohan Sjamsu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES