Indonesia Positif

Kejari Banjarnegara dan BPD Jateng Jalin Kerja Sama Bidang Hukum

Rabu, 28 April 2021 - 15:36 | 45.66k
Penandatanganan naskah kerjasama Kejari dan PT BPD Jateng Cabang Banjarnegara. (FOTO : Kasi Intel for TIMES Indonesia)
Penandatanganan naskah kerjasama Kejari dan PT BPD Jateng Cabang Banjarnegara. (FOTO : Kasi Intel for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARAKejaksaan Negeri Banjarnegara dan PT. Bank Pembangunan Daerah (BPD) Jateng Cabang Banjarnegara menandatangani kesepakatan kerjasama di Bidang Hukum Perdata Dan Tata Usaha Negara, Selasa (27/4/2021)  di Kantor Bank BPD setempat.

Penandatanganan Kesepakatan Kerjasama oleh Kepala Kejaksaan Negeri Banjarnegara Sigid J. Pribadi SH MH dengan Pimpinan Cabang (Pinca) PT. BPD Jawa Tengah Cabang Banjarnegara Yuli Prabowo, SH dilakukan serentak di seluruh wilayah Propinsi Jawa Tengah sebagai bentuk komitmen Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah beserta seluruh jajarannya bersama PT. BPD Jateng dalam membangun sinergitas dalam upaya penegakan hukum dan pemulihan serta penyelamatan keuangan/aset daerah.

Penandatanganan naskas kerjasama Kejari dan PT BPD Jateng b

Kasi Intel Kejari Banjarnegara Yasozisokhi Zebua, SH menjelaskan bahwa, kerjasama di bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara adalah merupakan pelaksanaan tugas dan fungsi serta wewenang kejaksaan selaku Jaksa Pengacara Negara di Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

Hal ini  sebagaimana diamanatkan dalam UU Nomor 16 Tahun 2004 Tentang Kejaksaan pada pasal 30 ayat (2).

dijelaskan dibidang perdata dan Tata Usaha Negara, Kejaksaan dengan kuasa khusus dapat bertindak baik didalam maupun diluar pengadilan untuk dan atas nama negara ataupun pemerintah,  baik pusat maupun pemerintah daerah termasuk BUMN dan BUMD.

Dalam kegiatan penandatanganan kesepakatan kerjasama antara Kejari Banjarnegara dengan PT BPD Jawa Tengah Cabang Nanjarnegara, Kepala Kejaksaan Negeri Banjarnegara didampingi Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Kasi Datun) Kejari Banjarnegara Dipo Iqbal, SH dan beberapa Tim Jaksa Pengacara Negara (JPN).

Sementara Pinca BPD Jawa Tengah Cabang Banjarnegara, didampingi oleh Wakil Pemimpin Cabang Lili Widiyani, SE, Pemimpin Cabang Pembantu Klampok Muhamad Ridowi MH.

Penandatanganan naskas kerjasama Kejari dan PT BPD Jateng c

Pemimpin Cabang Pembantu Karangkobar B. Ernie Juliati MM, Pemimpin Cabang Pembantu Wanadadi Dyah Ardiyatie Palupi, MM, serta Kasie Restrukturisasi & Penyelesaian Kredit Faizul Muttaqin, SKom. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES