Indonesia Positif

Melalui Delirama, Kodim 0617 Majalengka Terus Bergerilya Lawan Covid-19

Rabu, 28 April 2021 - 15:02 | 51.17k
Babinsa Kodim 0617/Majalengka memberikan wedang uwuh sugih mukti dan minyak sereh wangi kepada warga yang tengah menjalani isolasi mandiri. (FOTO: Kodim Majalengka for TIMES Indonesia)
Babinsa Kodim 0617/Majalengka memberikan wedang uwuh sugih mukti dan minyak sereh wangi kepada warga yang tengah menjalani isolasi mandiri. (FOTO: Kodim Majalengka for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Babinsa Kodim 0617 Majalengka kembali menyasar warga masyarakat Kabupaten Majalengka yang tengah menjalani isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19, Rabu (28/4/2021).

Kedatangan prajurit TNI tersebut, untuk memberikan wedang uwuh sugih mukti dan minyak sereh wangi secara gratis. Seperti, diketahui bahwa produk herbal yang terpercaya dapat menyembuhkan akibat terpapar corona itu, merupakan produk hasil buatan Kodim 0617 Majalengka.

"Hari ini, anggota kami memberikan wedang uwuh sugih mukti dan minyak sereh wangi kepada warga Desa Bongas Wetan, Kecamatan Sumberjaya, Majalengka yang tengah menjalani isolasi mandiri," ungkap Dandim 0617 Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto.

memberikan-wedang-uwuh-sugih-mukti-dan-minyak-sereh-2.jpg

Dandim menjelaskan, bahwa kegiatan yang dilakukan anggotanya tersebut, juga sekaligus dalam rangka program Deteksi Lindungi Rakyat Majalengka (Delirama) yang dicanangkan oleh Kodim 0617 Majalengka.

"Kami akan terus bergerilya ke desa/kelurahan yang berada di wilayah Kabupaten Majalengka guna memberikan perlindungan kepada warga dari penyebaran Covid-19," jelasnya.

Dengan menggerakan seluruh Koramil di wilayah Kodim 0617 Majalengka, ia pun langsung secara door to dor mendatangi warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri untuk diberikan wedang uwuh sugih mukti.

Wedang uwuh sugih mukti sendiri, menurut Dandim, dipercaya bisa meningkatkan daya tahan tubuh sehingga bisa menangkal transmisi virus corona.

Ramuan ini, lanjut Dandim, terdiri dari rempah herbal. Dan program Delirama ini salah satu bentuk keprihatinan dan kepedulian Kodim 0617 Majalengka kepada masyarakat Kabupaten Majalengka saat pandemi ini. "Ini sebagai upaya kami mengedukasi warga dan melindunginya dari Covid-19," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES