Peristiwa Daerah

Masjid Islamic Center UAD Salurkan 1000 Paket Sembako untuk Dhuafa Seputar Yogyakarta

Rabu, 28 April 2021 - 14:41 | 44.63k
Rektor UAD (keempat dari kiri) didampingi oleh para PRM Yogyakarta. (FOTO: Humas UAD for TIMES Indonesia)
Rektor UAD (keempat dari kiri) didampingi oleh para PRM Yogyakarta. (FOTO: Humas UAD for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Ramadan di Kampus (RDK) Masjid Islamic Center Universitas Ahmad Dahlan (UAD) kembali mengadakan pembagian sembako santunan dhuafa di sekitar wilayah Yogyakarta.

Rektor UAD Dr. Muchlas, M.T mengatakan program santunan dhuafa yang diadakan oleh UAD merupakan program tahunan, dan tahun 1442 Hijriah ini merupakan program yang ketujuh.

"Total yang didistribusikan sejumlah 1.000 paket sembako. Kami memiliki harapan semoga program ini memberi manfaat dan terdistribusi dengan baik serta tepat sasaran,” ungkap Muchlas dalam siaran pers kepada TIMES Indonesia, Rabu (28/4/2021)

Adapun sasaran distribusi diberikan kepada Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Tamanan, PRM Pandeyan, PRM Nitikan, PRM Warungboto, dan PRM Glagahsari. Pendistribusian dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Dalam sambutannya Muchlas menambahkan sebagai lembaga pendidikan Muhammadiyah, UAD kerap mengadakan dakwah islami baik itu dari mahasiswa maupun dosen.

"Kegiatan dakwah tersebut dalam rangka memperkenalkan syiar-syiar Islam dengan cara yang beragam. Seperti kegiatan ini contohnya, UAD mengimplementasikan syiar Islam melalui penyaluran bantuan untuk kaum dhuafa yang ada di sekitar Yogyakarta,” ujarnya

Di sisi lain, Ariswan yang merupakan PRM Warungboto mengatakan, pembagian sembako ini didistribusikan oleh PRM kepada masjid-masjid. Kemudian, nantinya pengelola masjid tersebut yang akan membagikan langsung kepada para penerima sembako.

Acara penyerahan secara simbolis santunan dhuafa yang berlangsung di Aula Masjid Islamic Center, Kampus Utama UAD pada Senin (26/04/2021) dilakukan oleh Rektor UAD kepada Pimpinan PRM Warungboto. Turut hadir para PRM, Pimpinan Ranting Aisiyah (PRA) dan Ketua Takmir Masjid Islamic Center UAD, Dr. Nur Kholis, S.Ag., M.Ag. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES