Peristiwa Daerah

Setuju Larangan Mudik, Gus Miftah Minta Pemerintah Tegas dan Tak Ambigu

Rabu, 28 April 2021 - 14:35 | 49.86k
Gus Miftah saat berada di talkshow Orasi di Kafe Pan Java, Dau, Kabupaten Malang, Selasa (26/4/2021) kemarin. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
Gus Miftah saat berada di talkshow Orasi di Kafe Pan Java, Dau, Kabupaten Malang, Selasa (26/4/2021) kemarin. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGGus Miftah setuju dengan pemerintah soal larangan mudik pada lebaran tahun 2021 ini. Namun, pemerintah juga harus bisa bertindak tegas dan tak ambigu (keraguan dan ketidakjelasan) dalam membuat suatu aturan.

Hal itu dia sampaikan saat talkshow Obrolan Realita dan Masalah Hati (Orasi) di Kota Malang.

"Saya mendukung dengan adanya aturan larangan mudik. Tapi ya harus tegas, jangan ambigu. Sekarang gak boleh mudik, ya seharusnya wisata dan melancong itu juga gak boleh," ujar Gus Miftah di talkshow dengan tema 'Meramadakankan Seluruh Bulan' ini, Selasa (27/4/2021) kemarin.

Dirinya menyontohkan kasus di India yang kasus Covid-19 nya melonjak besar-besaran. Hal itu terjadi karena pemerintah lengah saat acara ritual budaya di Sungai Gangga sehingga menyebabkan penularan Covid-19 terbesar saat ini.

"Contoh di India itu budaya di Sungai Gangga masih tergelar, lalu sekarang bisa dilihatkan gimana? Jadi pemerintah itu ya harus tegas, masyarakat di rumah saja semua tanpa terkecuali," ungkapnya.

Gus Miftah menjelaskan alasan mendukung aturan pemerintah terkait larangan mudik di masa Lebaran 2021. "Setelah saya lihat dan analisa, ternyata setiap liburan itu kenaikan angka positif Covid-19 itu meningkat tajam sekali. Jadi saya mendukung dengan kritik tadi, yakni pemerintah harus tegas dan menyeluruh," ucapnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES