Ekonomi

Bantu Pemulihan Ekonomi, Pemprov Jabar Gelar Bazar Murah di Majalengka

Rabu, 28 April 2021 - 14:23 | 50.45k
Kepala DKP3 Kabupaten Majalengka, Iman Firmansyah saat meninjau kegiatan bazar pangan murah. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Kepala DKP3 Kabupaten Majalengka, Iman Firmansyah saat meninjau kegiatan bazar pangan murah. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) menggelar 'Bazar Pangan Murah', di area parkir Samsat Kabupaten Majalengka, Rabu (28/4/2021). Bazar Pangan Murah itu ditujukan untuk membantu upaya pemulihan ekonomi masyarakat.

Dalam Bazar Pangan Murah tersebut, Dinas Pangan dan Peternakan (Dispangtan) Pemprov Jabar bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Majalengka.

Terdapat beragam produk pangan yang ditawarkan pada Bazar Pangan Murah tersebut, seperti beras, minyak, gula, cabai, telur, daging ayam dan daging sapi serta aneka sayuran lainnya.

Kepala DKP3 Kabupaten Majalengka b

Kepala DKP3 Kabupaten Majalengka, Iman Firmansyah mengatakan, Bazar Pangan Murah ini merupakan wujud kepedulian Pemprov Jabar dan Pemkab Majalengka kepada warga yang turut merasakan dampak dari pandemi Covid-19. 

Selain itu, Iman menjelaskan, kegiatan Bazar Pangan Murah tersebut juga dilakukan dalam rangka menstabilkan harga kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H. 

"Ini adalah upaya untuk meringankan beban masyarakat khususnya di bulan suci Ramadan dan menjelang Idul Fitri tahun 2021 ini. Kebetulan barang-barangnya dijual dengan harga lebih ringan dan sangat murah sekali," kata Iman kepada TIMES Indonesia.

Iman berharap, kegiatan Bazar Pangan Murah yang berlangsung selama tiga hari itu, dimulai sejak 28 hingga 30 April 2021 dapat membantu masyarakat, terutama masyarakat dari kalangan ekonomi menengah ke bawah, untuk bisa memenuhi kebutuhan pokoknya. 

"Ini upaya kita, semoga bisa membantu masyarakat, walaupun tidak seluruhnya, kami berbuat apa yang bisa kami perbuat untuk masyarakat. Inilah yang kami sampaikan pada hari ini," imbuhnyaimbuhnya

Kendati demikian, Iman memastikan pada kegiatan Bazar Pangan Murah tersebut, tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat.

"Disini, selain menggelar Bazar Pangan Murah, kita juga sekaligus mengedukasi masyarakat agar tetap disiplin protokol kesehatan, supanya kita dapat bersama sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Majalengka," jelasnya dalam bazar murah Pemprov Jabar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES