Kuliner

Balad Kopi, Seduhan Nikmat Kopi Lereng Bromo Berkualitas

Rabu, 28 April 2021 - 13:05 | 103.37k
Tiga varian Balad Kopi, Robusta (organik), Green Coffee (organik) dan Arabica, Rabu (28/4/2021). (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Tiga varian Balad Kopi, Robusta (organik), Green Coffee (organik) dan Arabica, Rabu (28/4/2021). (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – PT Berkah Sahabat Negeri (BSN) menghadirkan kenikmatan kopi lereng Bromo melalui produk bernama Balad Kopi.  Produk kopi ini memiliki tiga varian dengan kemasan masing-masing 200 gram, yakni Robusta (organik), Green Coffee (organik) dan Arabica. 

Robusta ditanam pada ketinggian 300-950 mdpl, khas lereng Bromo, bersertifikat organik dan indikasi geografis, sensasi cita rasa caramelized, sweet and spice. 

Balad Kopi b

Green Coffee adalah kopi hijau. Sesuai bagi para penikmat kopi yang peduli kesehatan. Karena dipercaya mampu membantu menurunkan berat badan, normalisasi tekanan darah serta membantu melawan obesitas.

Arabica ditanam pada ketinggian 1.700 mdpl, suhu 16-20 'C, melibatkan kelompok tani, menetapkan GAP (Good Agriculture Practice), metode penyeduhan V-60, menghasilkan cita rasa khas dan unik (sweet and fruity). 

Direktur PT BSN, Musmin Nuryandi, mengatakan bahwa lereng Bromo dikenal memiliki kualitas tanaman biji kopi terbaik dengan cita rasa unik robusta dan arabica. PT BSN telah mengelola 340 hektar lahan menggandeng petani setempat dengan total produksi tiap panen per hektar setara 10-12 ton. 

Apalagi PT BSN juga bertujuan turut berkontribusi dalam program pelestarian lingkungan atau konservasi wilayah Daerah Aliran Sungai (DAS) Rejoso. Sebuah kawasan re-charge area sumber mata air umbulan sekaligus membantu meningkatkan pendapatan petani kopi lereng Bromo. 

"Hal ini sesuai dengan misi PT BSN yang tidak sekedar berbisnis, namun juga memperhatikan aspek berkelanjutan," kata Musmin, Rabu (28/4/2021). 

Sedangkan untuk proses pemasaran, Direktur Utama PT BSN, B Samiko menambahkan, saat ini ketiga varian Balad Kopi dapat dipesan secara online maupun offline melalui jaringan 212 Mart Surabaya, Skomil Surabaya dan Oke Oce. 

Balad Kopi juga telah merambah sebagian pasar luar negeri bekerja sama dengan diaspora seperti Amerika, Australia, dan Qatar (Koperasi Warga Indonesia Qatar). Pihaknya menargetkan 1 ton dalam 1 bulan melalui sistem reseller platinum, gold dan silver. 

Balad Kopi c

"Intens kita jajaki dengan Qatar bersama-sama teman KWIQ (Koperasi Warga Indonesia Qatar)," kata Miko. 

Selain produk Balad Kopi, PT BSN juga bergerak di produk lain. Karena visi perusahaan adalah menjadikan perusahaan ketahanan pangan dan kesehatan nomor satu di Indonesia, menjadikan perusahaan yang mempunyai tanggung jawab kepada seluruh stakeholders serta menciptakan dan memasarkan produk-produk pangan dan kesehatan berstandar mutu tinggi.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES