Indonesia Positif

878 Jemaah Calon Haji Kota Malang Lakukan Vaksinasi Covid - 19 di RSI Unisma

Rabu, 28 April 2021 - 11:31 | 33.52k
Rabu (28/04), Kunjungan Pihak Depag Kota Malang ditemani Direktur RSI Unisma Malang untuk memantau kegiatan vaksinasi Covid-19 kepada para Calon Jamaah Haji. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Rabu (28/04), Kunjungan Pihak Depag Kota Malang ditemani Direktur RSI Unisma Malang untuk memantau kegiatan vaksinasi Covid-19 kepada para Calon Jamaah Haji. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Meski belum ada jadwal pasti keberangkatan untuk para jemaah calon haji, namun vaksinasi covid-19 telah dilakukan dan sudah pada tahap dua yang dimulai sejak Senin (26/4). Sebanyak 878 jemaah calon haji Kota Malang mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap dua yang dilakukan di Gedung KH.Oesman Mansjoer RSI Unisma Malang.

Vaksinasi Covid-19 ditempatkan di Poli Imunisasi lt 5, dilakukan oleh Dokter dan tim kesehatan RSI Unisma Malang yang berpengalaman dan bersertifikasi. Untuk menghindari kerumunan, proses observasi yang dilakukan selama 30 menit setelah vaksin ditempatkan pada lt 7.

Pihak Kemenag Kota Malang berkunjung untuk melihat proses vaksinasi Covid-19 ini di RSI Unisma Malang, Rabu (28/4). Kunjungan tersebut ditemani langsung oleh Direktur RSI Unisma Malang, dr.H.Tri Wahyu Sarwiyata, M.Kes.

Kunjungan ini telah dilakukan untuk kedua kalinya oleh Kemenag dimana yang pertama dilakukan saat vaksinasi Covid-19 tahap satu.

Jemaah Haji

Direktur RSI Unisma yang juga menjabat sebagai Ketua PERSI Korwil Malang tersebut menuturkan kunjungan tersebut dilakukan untuk memantau kegiatan vaksinansi jemaah calon haji. 

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Kota Malang, H. M Amsiyono Qowiyyu Aziz mengungkapkan rasa syukurnya terhadap kelancaran pelaksanaan vaksinasi covid-19.

Kegiatan tersebut rencananya akan berakhir pada tanggal 03 Mei 2021 mendatang. Dokter Wahyu pun berharap untuk para jamaah agar dapat berangkat Haji.

“Para jamaah bisa berangkat Haji, tetapi semua menunggu keputusan dari Raja Saudi,” imbuhnya. Semoga dengan kesediaan RSI Unisma Malang dalam melayani para calon tamu Allah mendapatkan keberkahan doa.

Untuk informasi info pelayanan poli imunisasi RSI Unisma Malang yang melayani berbagai jenis imunisasi antara lain Influenza, Varicela, Meningitis (Umrah dan Haji), Hepatitis, MMR, HPV, Yellow Fever dan TT Pranikah dapat menghubungi 081 230 6343 71 (Silvi), Waktu Pelayanan : Senin - Sabtu Pukul 08.00 wib - 12.00 wib. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES