Indonesia Positif

Peduli Bencana Gempa, JPLAZISNU RSI Unisma Serahkan Bantuan ke Dampit

Rabu, 28 April 2021 - 10:23 | 34.92k
Sabtu (24/4) Tim PLAZISNU RSI Unisma Serahkan Bantuan Paket Sembako ke Dampit. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Sabtu (24/4) Tim PLAZISNU RSI Unisma Serahkan Bantuan Paket Sembako ke Dampit. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – JPLAZISNU RSI Unisma Malang kembali ke lokasi gempa di Dampit untuk membagikan sembako kepada warga yang terdampak di Dampit, Kabupaten Malang.

Gempa yang terjadi di Malang dan sekitarnya mengakibatkan sejumlah bangunan roboh bahkan sampai ada korban jiwa, hal ini mengetuk hati tim JPLAZISNU RSI Unisma Malang melakukan kegiatan bakti sosial, Sabtu (24/04).

Penyerahan bantuan yang dirupakan sembako tersebut diserahkan langsung dari perwakilan JPLAZISNU RSI Unisma Malang dan diterima oleh Satgas NU Peduli Kabupaten Malang.

RSI unisma

Pihak Satgas NU Peduli menyampaikan banyak terimakasih atas kepeduliannya dengan membantu sembako, karena sembako inilah kebutuhan yang sangat diutamakan dan dibutuhkan oleh masyarakat korban gempa saat ini.

“Kegiatan sosial ini wujud dari kepedulian dan kebersamaan JPLAZISNU RSI Unisma Malang kepada warga yang terdampak dan diharapkan dapat segera bangkit kembali,” ujar Fauji perwakilan tim JPZISNU - RSI Unisma Malang

Harapannya bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban para korban gempa. “Semoga dapat meringankan beban para korban,” tambahnya.

RSI Unisma Malang akan tetap memantau perkembangan, jika diperlukan tim JPLAZISNU RSI Unisma Malang siap  terjun ke lapangan jika memang masih dibutuhkan.

bantuan

“Kami harapkan bantuan ini bermanfaat dan berguna, yang terdampak lebih bersabar menghadapi ujian dan cobaan, menguatkan mental psikologinya agar semakin semangat dan meningkatkan saling gotong royong dan kepedulian ummat,” imbuhnya.

Fauji yang juga merupakan salah satu tim kesehatan di RSI Unisma menyampaikan saat itu Tim JPLAZISNU RSI Unisma Malang juga berkesempatan mengunjungi  rumah-rumah warga yang terdampak. “Kondisi memprihatinkan dimana tercatat kurang lebih lima bangunan roboh total dan rumah lainnya retak-retak,” paparnya.

Tim JPLAZISNU RSI Unisma Malang sangat bersyukur dapat diberikan kesempatan di Bulan Ramadhan ini untuk saling membantu dan melihat antusias yang besar dari masyarakat. “Beribu ribu terimakasih disampaikan dari beberapa warga kepada tim karena sangat membantu,” jelasnya. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES