Indonesia Positif

Ormawa Universitas Siliwangi Tasikmalaya Galang Dana untuk Anak Yatim Piatu

Rabu, 28 April 2021 - 08:51 | 34.79k
Mahasiswa menyodorkan dus Harmoni Ramadan Berbagi Kebahgiaan di Bulan Penuh Kebarokahan dalam kegiatan penggalangan dana yang diselenggarakan oleh Ormawa Universitas Siliwangi (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)
Mahasiswa menyodorkan dus Harmoni Ramadan Berbagi Kebahgiaan di Bulan Penuh Kebarokahan dalam kegiatan penggalangan dana yang diselenggarakan oleh Ormawa Universitas Siliwangi (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYA – Di tengah hiruk pikuk ramainya orang di Alun-alun Kota Tasikmalaya sedang ngabuburit, seorang mahasiswa berjaket almamater berwarna kuning dengan lantang menyampaikan woro-woro mengajak untuk galang donasi bagi anak yatim piatu.

Sebagian lagi, beberapa mahasiswa menyebar di area ngabuburit alun-alun sambil menenteng sebuah dus donasi yang bertuliskan Harmoni Ramadan Berbagi Kebahagian di Bulan Penuh Kebarokahan.

Seorang mahasiswa peserta penggalangan dana Rooby (21) mengungkapkan, program harmoni berbagi kebahagian ini merupakan program inisiatif dari Organisasi Kemahasiswaan Universitas Siliwangi Tasikmalaya.

Mahasiswa-menyodorkan-dus-Harmoni-Ramadan-2.jpg

Sebuah dus bertuliskan Harmoni Ramadan Berbagi Kebahagiaan di Bulan Penuh Kebarokahan sebagi media tempat memberikan donasi dalam penggalangan dana yang diselenggarakan oleh Ormawa Universitas Siliwangi (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

"Hari ini merupakan hari keenam kegiatan penggalangan dana berbagi kebahagian, ada 20 orang mahasiswa yang mengikuti kegiatan hari ini," ungkapnya kepada TIMES Indonesia, Senin (26/4/2021).

Robby menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan setiap sore oleh para mahasiswa, secara bergiliran dari setiap perwakilan ormawa di Universitas Siliwangi. Penggalangan donasi ini tidak hanya di alun-alun saja tetapi di simpang empat lampu merah Jalan Sutisna Senjaya, lampu merah Citapen dan sepanjang Jalan Otto Iskandardinata.

"Insyaallah kegiatan ini akan dilaksanakan sampai menjelang Hari Raya Idul Fitri, nanti dana yang terkumpul akan diserahkan untuk saudara-saudara kita yatim piatu," jelasnya.

Rencana setelah usai penggalangan, dana tersebut akan diserahkan kepada santri Pondok Pesantren Miftahul Ulum Gondok 2, Keluarga Dhuafa dan Yatim serta Tholibul Ilmu.

"Kita berharap kegiatan ini dapat membangun jiwa sosial dan kebersamaan, apalagi di bulan suci Ramadan ini adalah bulan yang penuh keberkahan semoga penggalangan dana ini dapat bermanfaat bagi pemberi dan penerimanya," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES