Peristiwa Internasional

Benda Tak Dikenal Melayang Disamping Pesawat Antariksa SpaceX

Selasa, 27 April 2021 - 23:53 | 34.04k
Pesawat SpaceX. (FOTO: Reuters)
Pesawat SpaceX. (FOTO: Reuters)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Astronot Nasa menangkap prmandangan mengagumkan tetapi juga aneh di dekat pesawat SpaceX. Pemandangan ini juga terekam dalam kamera dari SpaceX dan membuat semua orang bertanya-tanya.

Benda yang dimaksud melayang dengan dengan ceoat namun masih sempat tertangakap kamera. Di lansir dari Independent jarak Benda tak dikenal tersebut dari pesawat sekitar 45 kilometer jauhnya.

Astronot menyadari kemunculan benda tak dikenal tersebut sesaat setelah Komando Antariksa US memberi tahu mereka bahwa akan terjadi kemungkinan tabrakan dengan benda tak dikenal.

Waktu itu, mereka disarankan untuk tetap memakai baju astronot mereka untuk dan bersiap untuk resiko terburuk. "Tidak mengancam keselamtan kru ataupun pesawat ruang angkasa," ungkap Kelly Humpries dalam laman Futurism.

Humphrey juga mengatakan bahwa benda melayang tersebut dikategorikan sebagai benda 'unidentified' atau belu,m bisa diidentifikasi. Sebelumnya, Pentagon sudah memperingatkan Komando Antariksa US 7 jam setelah SpaceX lepas landas.

Setelah dianalisis, didapati bahwa benda tersebut memiliki kemungkinan untuk bertbrakan dengan SpaceX. Namun, setelah kejadian, laporan ini fipertanyaka ke akuratannya.

Ada pendapat menyatakan bahwa benda tak dikenal tersebut ada hububgannya dengan UFO atau alien. Namun memang, disekitar area tersebit banyak ditemukan remah-remah bongkahan meteor yang dapat membahayakan SpaceX. 

Hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggapan langsung dari astronot SpaceX. Obyek tak dikenal tersebut hingga kini masih diselidiki oleh Komando Antariksa US dan masih diteliti keberadannya.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES