News Commerce Indonesia Bangkit

Siswa SMK Kesehatan Bina Karya Medika Berprestasi di Ajang Duta GenRe Kabupaten Ponorogo

Rabu, 28 April 2021 - 02:10 | 124.40k
Finalis 10 besar Duta GenRe Kabupaten Ponorogo 2021, salah satunya adalah Nurul Putri Rikatiwi. (Foto-foto: SMK Kesehatan Bina Karya Medika for TIMES Indonesia)
Finalis 10 besar Duta GenRe Kabupaten Ponorogo 2021, salah satunya adalah Nurul Putri Rikatiwi. (Foto-foto: SMK Kesehatan Bina Karya Medika for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Setiap usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil. Kalimat bijak tersebut sepertinya cocok disematkan pada salah satu siswa SMK Kesehatan Bina Karya Medika Ponorogo, Nurul Putri Rikatiwi.

Di tengah pandemi Covid-19, siswi kelas XII yang biasa disapa Nurul ini tetap bersemangat untuk mengikuti ajang lomba bergengsi, yaitu “Duta Duta Generasi Berencana (GenRe) Kabupaten Ponorogo 2021.”

Duta GenRe 2Nurul Putri Rikatiwi, siswa Kelas XII SMK Kesehatan Bina Karya Medika.

Nurul telah mampu membuktikan bahwa dia layak menjadi finalis 10 besar dalam ajang lomba. Mengingat peserta diikuti oleh setingkat SMA/SMK dan sebagian dari Perguruan Tinggi di Ponorogo.

“Saya tidak menyangka di tengah keterbatasan dalam hal persiapan, apa lagi mengingat dalam situasi pandemi masih bisa tampil secara maksimal,” kata Nurul.

Selain itu, di belakang Nurul juga ada pembina yang selalu memberi motivasi. “Saya selaku pembina dalam kegiatan ini merasa senang. Di tengah pandemi di mana serba sulit untuk latihan tatap muka,  kami masih bisa semangat dan solid sehingga bisa mencapai keberhasilan,” kata Muhammad Alfi Fajri SPd, pembina lomba SMK Kesehatan Bina Karya Medika.

Duta GenRe 3Aksi Nurul Putri Rikatiwi di ajang Duta GenRe Kabupaten Ponorogo 2021.

Menurut Alfi, lomba Duta GenRe Kabupaten Ponorogo 2021 memiliki tahapan yang rumit mulai dari tahap tes tulis, bakat,  minat, dan yang terakhir interview.

Di samping itu, pembina lomba SMK Kesehatan Bina Karya Medika Ponorogo ini mengungkapkan, untuk memberikan wawasan dan pengetahuan yang lebih luas, penyelenggara acara juga mengadakan karantina terhadap peserta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : M. Rofiul Achsan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES