Indonesia Positif

Banom NU Giripurno Gotong Royong Sediakan Takjil dan Nasi Kotak

Selasa, 27 April 2021 - 23:39 | 52.36k
Para pemuda yang tergabung dalam Banom NU Ranting Giripurno membagikan takjil dan nasi kotak kepada warga untuk berbuka. (Foto: Banom NU for TIMES Indonesia)
Para pemuda yang tergabung dalam Banom NU Ranting Giripurno membagikan takjil dan nasi kotak kepada warga untuk berbuka. (Foto: Banom NU for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Gotong royong sediakan takjil untuk warga, Badan Otonom NU (Banom NU) Ranting Giripurno membagi-bagikan 100 takjil dan 80 nasi kotak di dua tempat yang berbeda. Aksi sosial di bulan suci Ramadan ini dilaksanakan untuk memperingati Hari Lahir Ansor ke-87 dan Fatayat ke 71.

Agar tepat sasaran, takjil dan nasi kotak ini diberikan kepada warga yang membutuhkan dan dilakukan secara door to door, bukan dibagikan kepada pengguna jalan. Senyuman warga mengembang penuh suka cita menyambut kedatangan para pemuda yang tergabung dalam Fatayat, Muslimat, Ansor, IPNU dan IPPNU Ranting Giripurno ini.

Para pemuda yang tergabung dalam Banom NU b

Tidak hanya bersyukur menerima takjil dan nasi kotak, warga juga mendoakan agar para pemuda ini sukses dan menjadi pemimpin yang beriman serta amanah.

“Alhamdulillah, kita sudah melaksanakan pembagian takjil untuk berbagi kepada sesama di bulan mulia, bulan Ramadan, sekaligus berbagi kebaikan dalam rangka Harlah Fatayat ke 71 dan Ansor ke 87,” kata Panitia Pelaksana, Jefri, Selasa (27/4/2021). 

Para pemuda Nahdliyin ini mengordinir nasi kotak yang dibuat oleh anggota Fatayat dari masing-masing dusun di Desa Giripurno. Penuh semangat mereka membuat sendiri takjil dan nasi kotak yang akan dibagikan kepada warga.

Begitu siap, nasi kotak dan takjil ini langsung dibagikan pada dua titik. Di Purwosari Malang dibagikan 80 nasi kotak dan 100 takjil yang dibagikan oleh Fatayat dan Banser. Sementara satu titik pembagian lain dilaksanakan di Desa Giripurno sebanyak 80 nasi kotak dan 100 takjil oleh IPNU dan IPPNU Desa Giripurno.

Para pemuda yang tergabung dalam Banom NU c

“Harapan kita dengan dilaksanakannya acara ini dapat menjadikan pembelajaran bagi Banom NU khususnya IPNU dan IPPNU untuk lebih peduli dengan sesama serta bisa lebih kompak antara Ansor, Banser, Fatayat, IPNU dan IPPNU dalam melaksanakan kegiatan sosial,” ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES