Pemerintahan

Anggota DPRD Bontang Kecewa Tak Diundang Pelantikan Wali Kota Bontang

Selasa, 27 April 2021 - 23:26 | 27.54k
Suasana Paripurna ke 5 masa sidang ke III penyampaian pidato Wali Kota Bontang di Gedung Sekretariat DPRD Bontang (Foto: Humas Pemkot Bontang )
Suasana Paripurna ke 5 masa sidang ke III penyampaian pidato Wali Kota Bontang di Gedung Sekretariat DPRD Bontang (Foto: Humas Pemkot Bontang )

TIMESINDONESIA, BONTANG – Anggota DPRD Bontang menyampaikan kekecewaannya lantaran tak diundang dalam pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang yang digelar Senin (26/04/2021).

Hal itu disampaikan dua legislator Kota Bontang Nur Salam dan Faisal pada Rapat Paripurna ke 5 masa sidang ke III penyampaian pidato Wali Kota Bontang di Gedung Sekretariat DPRD Bontang, Selasa (27/4/2021).

Nursalam.jpgAnggota Komisi II DPRD Bontang, Nursalam (Foto: Humas Setwan)

Diawali Faisal yang merupakan anggota Komisi III itu mendadak melakukan interupsi kepada pimpinan sidang usai mendengarkan pidato Wali Kota Bontang, Basri Rase.

Ia menyampaikan kekecewaannya lantaran tak diundang dalam pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang yang dilakukan secara langsung maupun virtual itu

“Yang diundang hanya unsur pimpinan saja. Bagaimana mau membangun sinergi antara legislatif dengan eksekutif," ucapnya.

Usai itu, anggota Komisi II Nursalam juga menuturkan, ia menyesalkan tidak adanya alasan yang disampaikan perihal anggota DPRD Bontang yang tak diundang dalam pelantikan tersebut.

Menurut politisi Golkar ini, unsur pimpinan yang diundang tersebut tidak mewakili seluruh anggota DPRD Bontang.

“Semua anggota DPRD memiliki hak yang sama. Kedepannya ini menjadi catatan Wali Kota Bontang yang baru,” tuturnya.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Aji Erlinawaty mengatakan, perihal itu pihaknya telah menyampaikan saat rapat bersama, bahwa yang bisa hadir pelantikan secara virtual di Pendopo hanya perwakilan unsur terkait, termasuk DPRD Bontang.

Sekda yang kerap disapa Iin ini juga menyampaikan, semua link virtual juga sudah disebar agar yang tidak hadir di Pendopo dapat menyaksikan melalui live youtube.

"Itu sudah ketentuannya, untuk link semuanya sudah disebar juga oleh pejabat PPID supaya bisa menyaksikan di rumah melalui Youtube, tadi sudah saya sampaikan juga ke dewan nggak ada masalah,” ujar Iin saat dihubungi TIMES Indonesia terkait interupsi anggota DPRD Bontang. (d)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES