Peristiwa Daerah

Anggota DPRD Maju Jadi Calon Ketua Askab PSSI Jember, Ternyata Ini Alasannya 

Selasa, 27 April 2021 - 23:29 | 64.25k
Politisi Partai Demokrat yang juga anggota DPRD Jember, Try Sandi Apriana (kiri) saat menyerahkan formulir pendaftaran sebagai bakal calon Ketua Asskab Jember. (Foto: Try Sandi Apriana for TIMES Indonesia)
Politisi Partai Demokrat yang juga anggota DPRD Jember, Try Sandi Apriana (kiri) saat menyerahkan formulir pendaftaran sebagai bakal calon Ketua Asskab Jember. (Foto: Try Sandi Apriana for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Anggota DPRD Jember, Try Sandi Apriana mencalonkan diri sebagai bakal calon Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Jember. Politikus Partai Demokrat itu sudah mendaftar ke panitia penjaringan bakal calon Ketua Askab PSSI Jember pada Senin (26/4/2021) dengan membawa sejumlah berkas persyaratan. 

Saat dihubungi TIMES Indonesia, Tri mengklaim, keputusannya untuk maju ini berbekal kecintaannya pada sepak bola dan serta pengalaman pernah mengurus sebuah klub.

“Sejak dulu saya sudah ada pengalaman terlibat dalam manajerial tapi bukan pengurus utama. Hal itu sudah saya cantumkan dalam formulir pendaftaran, yaitu beberapa klub sepak bola yang pernah saya terlibat, yang semuanya berada di Ambulu, Wuluhan. Ya daerah saya sendiri, Jember daerah selatan," ucap Tri

Tri optimis memiliki kemampuan untuk meningkatkan prestasi sepak bola yang ada di Kabupaten Jember, dan dibarengi dengan kemampuan manajemen sepak bola yang baik.

"Tidak hanya mengandalkan potensi pemainnya saja, tetapi dengan diiringi kemampuan manajerial yang bagus, itulah yang harus dimiliki sebuah tim sepak bola," tegasnya. 

Menurutnya, pada tahun-tahun sebelumnya, PSSI sudah melakukan tugasnya dengan baik. Namun upaya Askab PSSI Jember itu tidak ditopang dengan bantuan anggaran yang pasti dari Pemkab Jember. 

“Ya Askab PSSI Jember selama ini sudah bagus. Cuma kita tahu sendiri, kondisi Askab selama dua tahun terakhir tidak ada APBD sama sekali, sehingga harusnya bisa berjalan, tapi malah dipaksa mandiri. Bagaimana pemain akan berlatih, kalau untuk berangkat pemain harus iuran sendiri. Kan nggak mungkin, lucu juga itu," ujar pria anggota Fraksi Pandekar (PAN, Demokrat dan Golkar) DPRD Jember ini. 

Tri juga menargetkan bisa membawa klub asli Jember, Persid untuk naik kasta ke Liga 2.

“Kami berharap Persid bisa bersinergi dengan PSSI," tutur pria yang juga menantu Bupati Jember, Hendy Siswanto ini. 

Selain itu, Tri juga menegaskan sudah memenuhi persyaratan dan tidak ada aturan yang dilanggar jika dirinya maju mendaftar sebagai calon Ketua Askab PSSI Jember.

Menurutnya, tidak ada aturan yang melarang anggota DPRD untuk merangkap sebagai ketua atau pengurus organisasi cabang olahraga (cabor). 

"Saya baca di AD-ART partai (Demokrat) ternyata tidak melarang. Kemudian di DPRD apakah ada larangan atau tidak jika saya menjadi ketua cabor. Dan ternyata tidak ada, saya boleh menjadi ketua cabor manapun yang penting syaratnya dipenuhi, semua peraturannya ditaati," pungkasnya.

Untuk diketahui, anggota DPRD Jember, Try Sandi Apriana mencalonkan diri sebagai bakal calon Ketua Askab PSSI Jember. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES