Pemerintahan

Kementerian PUPR RI Salurkan Bansos buat Masyarakat Terdampak Gempa Bumi Malang

Selasa, 27 April 2021 - 21:21 | 56.18k
Kementerian PUPR RI salurkan bansos untuk warga terdampak gempa bumi Malang (FOTO: Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR RI)
Kementerian PUPR RI salurkan bansos untuk warga terdampak gempa bumi Malang (FOTO: Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR RI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Di samping menangani darurat bencana gempa bumi yang mengguncang sejumlah kota/kabupaten di Provinsi Jawa Timur, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR RI) juga menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa sembako dan keperluan lainnya untuk masyarakat terdampak gempa bumi Malang.

Gempa berkekuatan magnitudo 6,7 SR terjadi di laut sekitar 90 km barat daya dari Kabupaten Malang, Sabtu (10/4/2021) lalu.

pupr bIlustrasi dampak gempa bumi Malang (FOTO: Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR RI)

Kegiatan sosial Kementerian PUPR RI peduli bencana Jatim dikoordinir oleh Sekretaris Dewan KORPRI PUPR dan Generasi Muda PUPR yang dikumpulkan secara sukarela dari pegawai Kementerian PUPR RI.

"Bantuan sosial berupa sembako dan terpal ini meskipun tidak besar, tetapi kami harapkan bisa meringankan beban masyarakat terdampak," kata Sekretaris Dewan Korpri PUPR Retno Triyanti Handayani. 

Penyaluran Bansos Kementerian PUPR RI didistribusikan di lokasi-lokasi terdampak bencana di Kabupaten Malang yakni Desa Tirtoyudo, Desa Ampel, Desa Wirotaman, Des Tempursari, Desa Kaliuling Kecamatan Dampit dan Desa Tumpakrejo di  Lumajang.

pupr cIlustrasi dampak gempa bumi Malang (FOTO: Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR RI)

Paket bantuan secara langsung diserahkan oleh Perwakilan KORPRI PUPR Suyatin didampingi Kepala TU Biro Komunikasi Publik  Warjono berupa 500 paket sembako dan kebutuhan rumah tangga serta 100 paket terpal untuk atap hunian sementara. 

Ucapan terima kasih disampaikan masyarakat Kabupaten Malang atas bantuan yang diberikan Kementerian PUPR RI. Diharapkan bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban masyarakat terdampak gempa bumi Malang. "Kulo ngaturaken matursuwun dumateng bantuan Kementerian PUPR (saya mengucapkan terima kasih atas bantuan dari jajaran Kementerian PUPR) " tutur Sutinah, Warga Kaliuling. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES