Pendidikan TIMES Ramadan

Bulan Ramadan, Kelompok Mahasiswa di Banyuwangi Adakan Program Pesantren Kilat

Selasa, 27 April 2021 - 19:44 | 71.50k
Kegiatan pondok pesantren kilat di Banyuwangi. (FOTO: Hafid Nurhabibi/ TIMES Indonesia)
Kegiatan pondok pesantren kilat di Banyuwangi. (FOTO: Hafid Nurhabibi/ TIMES Indonesia)
FOKUS

TIMES Ramadan

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Untuk mengisi kegiatan positif di bulan ramadan, puluhan mahasiswa di Banyuwangi yang menamakan diri sebagai Forum Komunikasi Mahasiswa Kalibaru (FKMK) di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, mengadakan program pesantren kilat untuk siswa di pelosok desa.

Kali ini mereka menyasar MI Darul Ulum yang berada di Dusun Lekap, Desa Banyuanyar, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi. Dalam program pesantren kilat, seluruh siswa mendapat pemahaman Ilmu Tajwid, pengetahuan tentang Akidah Akhlak, mendalami Ibadah Puasa, hingga materi Sholat dan Thoharoh lengkap bersama prakteknya.

pondok romadon b

Ketua FKMK, Hoyrul Hidayah menjelaskan, program produktif bulan ramadan ini berlangsung selama tiga hari berturut-turut, dengan begitu para siswa diharapkan mampu mendalami materi dengan baik.

"Agenda pesantren kilat ini salah satu kegiatan unggulan kami di bulan ramadan, kami punya target bagaimana siswa bisa lebih mendalami keilmuan," Hoyrul, Selasa (27/4/2021).

Lebih lanjut Hoyrul menerangkan, kegiatan yang dilaksanakan bersama para anggotanya ini menjadi sarana menambah ketaqwaan serta keimanan bagi para generasi bangsa di bulan penuh ampunan.

"Kegiatan kami ini juga diharapkan menjadi semangat baru dalam memaksimalkan ibadah di bulan ramadan," katanya.

Disisi lain, Kepala MI Darul Ulum, Mohammad Anwari menyampaikan terimakasih kepada FKMK, keberadaan mereka dalam lembaganya sangat menginspirasi dan bermanfaat bagi peserta didiknya.

pondok romadon c

"Terimakasih untuk FKMK karena turut menyumbangkan pemikirannya, serta mengisi kegiatan di lembaga kami, ini sangat positif," ungkap Anwari.

Untuk diketahui, program pesantren kilat ini, sebagai langkah awal gerakan FKMK dalam mendobrak sektor pendidikan di Kabupaten Banyuwangi agar menyeluruh hingga di pelosok desa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES