Olahraga

Mabes Polri Belum Pastikan Izin Kompetisi Liga 1 dan 2

Selasa, 27 April 2021 - 19:30 | 27.56k
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Menpora Zainudin Amali dan Asops Kapolri, Irjen Imam Sugianto saat memberikan keterangan persnya. (Foto: Dokumentasi Humas Polri)
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Menpora Zainudin Amali dan Asops Kapolri, Irjen Imam Sugianto saat memberikan keterangan persnya. (Foto: Dokumentasi Humas Polri)

TIMESINDONESIA, JAKARTAMabes Polri menyampaikan apresiasi pelaksanaan Piala Menpora telah dapat berjalan dengan bagus. Namun ulah suporter yang menimbulkan kerumunan hingga keributan pasca final turnamen pra musim itu akan dievaluasi. Izin Liga 1 dan Liga 2 pun masih tanda tanya.

“Saya sedang rapat sama Menpora bahas evaluasi sepak bola. Pelaksanaan (Piala Menpora) sudah bagus,” kata Asops Kapolri, Irjen Imam Sugianto, Selasa (27/04/2021).

polriAsops Kapolri, Irjen Imam Sugianto. (Foto: Dokumentasi Humas Polri) 

Imam menyayangkan suporter yang sempat berulah usai final Piala Menpora. Menurutnya, saat ini pihaknya sedang mengevaluasi bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) agar suporter bisa patuh terhadap ketentuan yang sudah ada, mengingat pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

“Iya (suporter masih jadi masalah). Kita evaluasi bagaimana mengelola masyarakat suporter supaya benar-benar patuh dengan ketentuan yang sudah dibuat. Patuh protokol kesehatan sehingga semua bisa terlaksana dengan baik,” ucapnya.

Irjen Imam belum bisa memastikan apakah gelaran kompetisi Liga 1 dan Liga 2 bisa berlanjut atau tidak. “(Bisa dilanjutkan atau tidak) masih dibahas ya,” ujar Imam.

Aksi suporter Persija Jakarta yang turun ke jalan merayakan kemenangan, serta fans Persib Bandung yang melakukan aksi yang merugikan di kantor sekretariat PT Persib menjadi sorotan. Atas aksi itu, beberapa oknum dari suporter Persija Jakarta dan oknum dari suporter Persib Bandung diamankan oleh aparat kepolisian.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES