Ekonomi

Hindari Mamin Kadaluarsa, Gus Muhdlor Sidak Mamin di Pusat Perbelanjaan

Selasa, 27 April 2021 - 16:51 | 25.44k
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali memeriksa makanan saat lakukan sidak di tiga pusat perbelanjaan di kota Sidoarjo (Foto: Kominfo Sidoarjo for TIMES Indonesia)
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali memeriksa makanan saat lakukan sidak di tiga pusat perbelanjaan di kota Sidoarjo (Foto: Kominfo Sidoarjo for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) lakukan sidak di tiga pusat perbelanjaan di Kota Delta. Ketiga pusat perbelanjaan yakni Ramayana, Hero Supermarket dan Hypermart Lippo Plaza.

Sidak ini bertujuan untuk memastikan tidak ada makanan dan minuman (Mamin) yang kadaluarsa atau membahayakan menjelang hari raya Idul Fitri.

"Sidak kali ini berlangsung dengan kondusif, dan tidak ditemukan barang yang expired dan membahayakan. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi potensi masalah di kemudian hari," kata Bupati yang akrab disapa Gus Muhdlor ini kepada jurnalis, Selasa (27/4/2021).

Dari sidak yang dilakukan bersama dengan Wakapolresta Sidoarjo dan Dandim 08/16 Sidoarjo itu memiliki beberapa catatan. Salah satunya ialah terkait dengan Mamin yang dikemas di kaleng sedikit bengkok atau cacat.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali aa

"Selain kaleng yang cacat, hampir semuanya Mamin yang ada di Supermarket tertib," ungkapnya.

Gus Muhdlor juga menyanjung di tiga supermarket yang ada di Kota Delta itu hampir semua tidak ada produk impor. Ini merupakan arah yang baik untuk masyarakat.

"Karena yang biasanya bermasalah itu ialah produk dari luar. Saya tadi juga mengecek parcel paket lebaran. Tapi semuanya aman," ujarnya.

Selanjutnya, Gus Muhdlor mengimbau kepada semua penyelenggara mall atau supermarket untuk memperketat protokol kesehatan. Menurutnya, mulai dari Minggu kemarin sudah ada kenaikan jumlah pengunjung. "Kami imbau prokesnya diperketat, apalagi nanti setelah THR (Tunjangan Hari Raya) sudah cair, pasti lebih rame lagi. Sekali lagi, prokesnya wajib di perketat," ucapnya saat sidak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES