Entertainment

Berita Duka, Dua Tokoh Besar NU Wafat Hari Ini

Selasa, 27 April 2021 - 16:48 | 44.48k
KH Agus Sunyoto saat masih hidupnya. (FOTO: Dok TIMES Indonesia)
KH Agus Sunyoto saat masih hidupnya. (FOTO: Dok TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dua tokoh besar NU (Nahdlatul Ulama) Selasa (27/4/2021) wafat bersamaan. Dua tokoh tersebut adalah KH Agus Sunyoto, Ketua Umum Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia PBNU atau Lesbumi PBNU dan KH Sya’roni Ahmadi, Mustasyar PBNU.

KH Agus Sunyoto wafat di Rumah Sakit AL Surabaya, setelah beberapa hari dirawat di rumah sakit. KH Agus Sunyoto, adalah seorang penulis, sejarawan, dan salah satu tokoh NU. Kiai Agus adalah Pengasuh Pondok Pesantren Global Tarbiyatul Arifin, Kabupaten Malang.

Dari informasi yang diterima TIMES Indonesia, KH Agus akan dimakamkan di Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Pemakamannya harus mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Sementara KH Sya’roni Ahmadi, wafat pagi ini pada usia 89 tahun. Ia menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 09.00 WIB di Rumah Sakit Islam Sunan Kudus. Hal ini diketahui dari surat keterangan meninggal dunia yang dikeluarkan oleh pihak rumah sakit. 

"Baru saja aku mengunggah kabar duka wafatnya almarhum walmaghfur lah KH Agus Sunyoto, terima berita mengejutkan lagi. Juga berpulang ke rahmatuLlãh pagi ini guruku, guru kita, ahli Qur'an, dan menurut keyakinanku, seorang waliyuLlah: Romo KH Sya'roni Ahmadi, RahimahuLlah," tulis KH Ahmad Mustofa Bisri atau Gus Mus tentang wafatnya dua tokoh besar NU di media sosialnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES